Home / Katingan

Selasa, 9 November 2021 - 17:21 WIB

Dewan Dorong Pembangunan Sarpras Olahraga dan Wisata

Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono.

Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono.

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Sarana-Prasarana (Sapras) dan objek wisata jangan hanya dibangun Kasongan selaku Ibu Kota Kabupaten Katingan saja. Tapi dibangun juga di sejumlah wilayah kecamatan.

Hal ini diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Rudi Hartono, kepada sejumlah media, Selasa (9/11/2021).

Menurut Rudi, masyarakat di sejumlah wilayah kecamatan lainnya juga membutuhkan sarpras olahraga dan objek wisata. “Sama dengan yang ada di ibukota Kabupaten Katingan ini,” terang Rudi.

Khusus di bidang olahraga, masyarakat di Kecamatan Katingan Tengah hingga masyarakat di Kecamatan Bukit Raya menginginkannya. Hanya saja sampai saat ini belum terpenuhi seperti yang ada di Kasoangan.

Baca Juga :  Banjir Tumbang Samba Renggut Nyawa Balita

Karena, masyarakat di bagian hulu yang terdiri dari enam wilayah kecamatan tersebut juga membutuhkan sapras olahraga untuk berlatih dan sebagainya.

“Begitu pula, lanjutnya, dengan objek wisatanya, jika Pemkab menganggarkannya untuk mendesainnya, sejumlah objek wisata di wilayah kecamatan bagian hulu tersebut akan semakin baik. Kalau obyek wisatanya indah dan jalan menuju ke objek wisata tersebut dalam keadaan mulus. Sehingga berpotensi menyedot wisatawan baik lokal maupun luar daerah,”ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Permintaan Sembako di Pasar Kasongan Meningkat

Dengan kian banyaknya wisatawan yang berkunjung ke objek wisata tersebut, tambah dia, yang menimba keuntungan tentu, bukan hanya masyarakat setempat saja, tapi juga akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab setempat.

“Kesimpulannya, masyarakat di bagian hulu (Utara) Katingan berharap kepada Pemkab setempat pembangunan yang merata. Bukan hanya di bidang infrastruktur jalan dan jembatan saja, tapi juga di bidang olahraga dan pariwisata serta bidang-bidang lainnya,” tandasnya (MI).

Share :

Baca Juga

Katingan

IRT di Katingan Ditemukan Tewas Mengenaskan

Katingan

Bejat, Pria Desa Hampalit Ini Setubuhi Gadis ABG

Katingan

Pelarian Dua Napi Asal Kotim Sebelumnya Telah Direncanakan

Katingan

Jelang Persiapan Pilkada, Polres Katingan Kerahkan Anggota di KPU

Katingan

Bupati Lepas 692 Peserta Gerak Jalan Pramuka

Katingan

Tabrakan Dua Pengendara Motor Tewaskan Pelajar Katingan

Katingan

Dua Perwira Polres Katingan Pindah Tugas

Katingan

Mantap.!! Cegah Pergaulan Negatif, Karang Taruna Katingan Bakal Gelar Lomba Panjat Tebing Regional Kalimantan