Home / Katingan

Selasa, 9 November 2021 - 17:21 WIB

Dewan Dorong Pembangunan Sarpras Olahraga dan Wisata

Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono.

Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono.

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Sarana-Prasarana (Sapras) dan objek wisata jangan hanya dibangun Kasongan selaku Ibu Kota Kabupaten Katingan saja. Tapi dibangun juga di sejumlah wilayah kecamatan.

Hal ini diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Rudi Hartono, kepada sejumlah media, Selasa (9/11/2021).

Menurut Rudi, masyarakat di sejumlah wilayah kecamatan lainnya juga membutuhkan sarpras olahraga dan objek wisata. “Sama dengan yang ada di ibukota Kabupaten Katingan ini,” terang Rudi.

Khusus di bidang olahraga, masyarakat di Kecamatan Katingan Tengah hingga masyarakat di Kecamatan Bukit Raya menginginkannya. Hanya saja sampai saat ini belum terpenuhi seperti yang ada di Kasoangan.

Baca Juga :  Polres Katingan Siapkan Hand Sanitizer di Setiap Sudut Ruang Kantor

Karena, masyarakat di bagian hulu yang terdiri dari enam wilayah kecamatan tersebut juga membutuhkan sapras olahraga untuk berlatih dan sebagainya.

“Begitu pula, lanjutnya, dengan objek wisatanya, jika Pemkab menganggarkannya untuk mendesainnya, sejumlah objek wisata di wilayah kecamatan bagian hulu tersebut akan semakin baik. Kalau obyek wisatanya indah dan jalan menuju ke objek wisata tersebut dalam keadaan mulus. Sehingga berpotensi menyedot wisatawan baik lokal maupun luar daerah,”ujarnya.

Baca Juga :  Hapakat Katingan Berbagi Sembako

Dengan kian banyaknya wisatawan yang berkunjung ke objek wisata tersebut, tambah dia, yang menimba keuntungan tentu, bukan hanya masyarakat setempat saja, tapi juga akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab setempat.

“Kesimpulannya, masyarakat di bagian hulu (Utara) Katingan berharap kepada Pemkab setempat pembangunan yang merata. Bukan hanya di bidang infrastruktur jalan dan jembatan saja, tapi juga di bidang olahraga dan pariwisata serta bidang-bidang lainnya,” tandasnya (MI).

Share :

Baca Juga

Katingan

Diguyur Hujan, Jalan Trans Kalteng di Katingan BerlumpurĀ 

Katingan

Dipicu Sakit Hati, Fatimah Dihabisi Suami dan Kerabatnya

Katingan

Harapkan Jalan Selatan Katingan Oprasional

Katingan

Dewan Tunggu Pengajuan Perubahan OPD

Katingan

Camat Katingan Tengah Terima Bantuan Dari PT. KDP

Katingan

Antisipasi Laka, Pengendara Diimbau Kurangi KecepatanĀ 

Katingan

Dua Pengedar Sabu Katingan Diringkus Saat Bertransaksi

Katingan

7 Bulan Buron, Pelaku Penusuk Dua Warga Katingan Tengah Dibekuk PolisiĀ