Home / Pemkab Kapuas

Senin, 1 November 2021 - 21:35 WIB

BPBD Kapuas Ingatkan Warga Bahaya Bencana Alam

KUALA KAPUAS,Kaltengekspres.com –Melihat kondisi cuaca saat ini yang cukup ekstrim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas mengantisipasi ancaman bencana, ketika cuaca berubah-ubah yang terjadi saat ini.

Menyikapi kondisi tersebut Kepala BPBD Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan bahwa kondisi cuaca saat ini sangat fluktuatif dan harus diwaspadai terutama ancaman banjir dan angin kencang.

“Yang harus diantisipasi yaitu masalah banjir di wilayah non pasang surut atau Kapuas Ngaju, yaitu Kecamatan Timpah, Kapuas Hulu, Kapuas Tengah, Pasak Talawang dan Mandau Talawang, kemudian Desa Tambak Bajai Kecamatan Dadahup.” Ujar Panahan Sinaga , Senin(1/11/2021).

Menurut Panahatan Sinaga pihaknya sudah rutin berkoordinasi dengan kecamatan dengan desa untuk waspadai bencana, bahkan mengecek alat peringatan dini, agar tetap aktif. Untuk mengantisipasi bencana itu maka pada hari Selasa besok akan dilakukan apel bersama TNI/Polri.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Buka Lomba Seni Islami

Ditambahkannya pula semua harus saling berkoordinasi, agar bencana terjadi tidak ada korban, baik jiwa maupun materi. Sedangkan angin kencang antisipasi desa di Kecamatan Kapuas Kuala.

Baca Juga :  Peringati Hari Buruh, Pj Bupati Kapuas Ikut Jalan Sehat

“Kami mengingatkan masyarakat tetap ikuti himbauan pemerintah maupun stakeholder terkait, sehingga semua kesiapan hadapi bencana,” tandasnya sembari mengajak untuk
bersama mencegah dan mengantisipasi ancaman bencana sejak dini.(yan/rif).

Share :

Baca Juga

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Gelar Rakor Evaluasi Menuju KLA 

Pemkab Kapuas

Dandim Kapuas dan Forkopimda Ziarah ke TMP Kencana

Pemkab Kapuas

Wakil Bupati Kapuas Sampaikan Dua Raperda

Pemkab Kapuas

Pasien Covid-19 Dirawat di RSUD Kapuas Berkurang

Pemkab Kapuas

Bupati Salurkan Bantuan Alat Tangkap Ikan dan Motoris

Pemkab Kapuas

Ini Pesan Wabup Kapuas Saat Menghadiri Haul Qubah Basarang

Pemkab Kapuas

Hanya 1,5 Hektar Lahan Hasilkan 40 Ton Semangka

Pemkab Kapuas

Ben Brahim Lantik 41 Anggota BPD Kapuas Kuala