Home / Pemkab Kapuas

Senin, 1 November 2021 - 21:35 WIB

BPBD Kapuas Ingatkan Warga Bahaya Bencana Alam

KUALA KAPUAS,Kaltengekspres.com –Melihat kondisi cuaca saat ini yang cukup ekstrim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas mengantisipasi ancaman bencana, ketika cuaca berubah-ubah yang terjadi saat ini.

Menyikapi kondisi tersebut Kepala BPBD Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan bahwa kondisi cuaca saat ini sangat fluktuatif dan harus diwaspadai terutama ancaman banjir dan angin kencang.

“Yang harus diantisipasi yaitu masalah banjir di wilayah non pasang surut atau Kapuas Ngaju, yaitu Kecamatan Timpah, Kapuas Hulu, Kapuas Tengah, Pasak Talawang dan Mandau Talawang, kemudian Desa Tambak Bajai Kecamatan Dadahup.” Ujar Panahan Sinaga , Senin(1/11/2021).

Menurut Panahatan Sinaga pihaknya sudah rutin berkoordinasi dengan kecamatan dengan desa untuk waspadai bencana, bahkan mengecek alat peringatan dini, agar tetap aktif. Untuk mengantisipasi bencana itu maka pada hari Selasa besok akan dilakukan apel bersama TNI/Polri.

Baca Juga :  DPMD Kapuas Gelar Rakor Persiapan Pilkades Serentak

Ditambahkannya pula semua harus saling berkoordinasi, agar bencana terjadi tidak ada korban, baik jiwa maupun materi. Sedangkan angin kencang antisipasi desa di Kecamatan Kapuas Kuala.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Buka Student Basket Tournament 2022

“Kami mengingatkan masyarakat tetap ikuti himbauan pemerintah maupun stakeholder terkait, sehingga semua kesiapan hadapi bencana,” tandasnya sembari mengajak untuk
bersama mencegah dan mengantisipasi ancaman bencana sejak dini.(yan/rif).

Share :

Baca Juga

Pemkab Kapuas

Kejuaraan Judo Piala Pj Bupati Kapuas Bergulir

Pemkab Kapuas

Dewan Tabalong Kaji Banding ke RSUD Kapuas

Pemkab Kapuas

Dinsos Kapuas Berikan Bantuan Sembako kepada 7 Warga ODP

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Gelar Forum Lintas PD

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Berupaya Turunkan Stunting

Pemkab Kapuas

Bupati Turun Langsung Sosialisasi Prokes

Pemkab Kapuas

Diskominfo Kapuas Terapkan Pindai QR Code PeduliLindungi

Pemkab Kapuas

Diskominfo Kapuas Bentuk Satgas Anti Hoax