Home / Pemkab Kapuas

Kamis, 10 Maret 2022 - 10:55 WIB

DPMD Kapuas Gelar Rakor Persiapan Pilkades Serentak

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Guna mempersiapkan dengan matang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) SerentakĀ  tahun ini yang akan diikuti 155 desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau DPMD Kalteng telah menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan aparatur desa. Rakor tersebut berlangsung di Aula kantor DPMD Kapuas, Rabu (9/3/2022)

Kepala Bidang Penyelenggara Pemetintahan Desa pada DPMD Kalteng, Murjani mengharapkan, persiapan Pilkades serentak yang akan diikuti 155 desa di Kabupaten Kapuas bisa maksimal.

Baca Juga :  Disdik Kapuas Tegaskan Guru Kontrak Tak Dihapus

Ia juga mengharapkan, Pemkab Kapuas bisa bekerja semaksimal mungkin menyukseskan Pilkades serentak sehingga bisa berjalan dengan baik kendati jumlah desanya lebih banyak dari kabupaten lain di Kalteng, dan geografis desanya tersebar.

“Harapannya nanti pelaksanaan Pilkades di Kapuas tidak ada masalah tidak ada gugatan. Sepanaang regulasi yang di atas dan di bawahnya diikuti,” ucap Murjani.

Baca Juga :  Sudah 9 Orang Pasien Positif Terpapar Covid-19 di Kapuas

Sementara itu, Kepala DPMD Kapuas, Yanmarto mengatakan, pihaknya secara umum sudah siap untuk melaksanakan Pilkades ada beberapa hal yang belum selesai semoga bisa diselesaikan, sehingga targetnya bulan Maret sebagaimana hasil rapat sudah dimulai tahapan Pilkades.

‘Peraturan daerah atau Perda terkait Pilkades sudah dilakukan perubahan dan untuk pelaksanaan teknis dalam bentuk Peraturan bupatu atau Perbup sekarang sedang dalam finalisasi, sebentar lagi terbit.”ujar Yanmarto.(yan)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kapuas

Disdukcapil Kapuas Siapkan Data Pemilih 2024

Pemkab Kapuas

Wakil Bupati Kapuas Hadiri Salat Istighosah Berjamaah

Pemkab Kapuas

Ben Beri Penghargaan Kapolres Kapuas

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Dijatah Kouta 1430 Formasi CPNS dan P3K

Pemkab Kapuas

Diskominfo Kapuas Terima Kunjungan Dewan HST

Pemkab Kapuas

Momen Lebaran, Ben Kunjungi Kediaman Wabup dan FKPD

Pemkab Kapuas

KONI Kapuas Seleksi Atlet Dayung untuk Porprov

Pemkab Kapuas

PPID Kapuas Diminta Aktif Update dan Susun DIP