Home / Murung Raya

Minggu, 31 Oktober 2021 - 15:34 WIB

Pengedar 17 Paket Sabu Diciduk Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolres Mura, Minggu (31/10).

Tersangka saat diamankan di Mapolres Mura, Minggu (31/10).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Anggota Satresnarkoba Polres Murung Raya (Mura) meringkus seorang pria bernama Sugian (41) warga RT. 004 RW 02 Desa Benao Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara (Barut). Pria ini ditangkap karena kedapatan mengedar sabu di sebuah lanting di Kelurahan Laung Tuhup RT 06 Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya (Mura), Sabtu (30/10/2021) malam.

Dari tangannya, polisi berhasil mengamankan barang bukti 17 paket sabu, dengan berat 17,70 gram, kemudian satu buah timbangan digital serta uang diduga hasil penjualan senilai Rp 3,6 juta lebih.

Baca Juga :  Camat Murung Bidik Desa Potensial

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kasat Narkoba Iptu Heri Purwanto mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini hasil pengembangan terhadap kasus sebelumnya dan informasi masyarakat yang kerap diresahkan dengan peredaran narkoba di daerah setempat.

“Menindaklanjuti informasi ini, kita melaksakan giat Operasi Antik Telabang 2021 di Kelurahan Muara Tuhup Kecamatan Laung Tuhup, dan mencurigai salah satu warga yang berada di lanting selanjutnya dilakukan pemeriksaan identitas,” kata Heri, Minggu (31/10/2021).

Baca Juga :  Kecamatan Murung Berikan Bantuan Sembako bagi Korban Kebakaran

Saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan ditemukan 17 paket sabu yang disimpan dalam 2 buah dompet yang dibawa pelaku.

Tersangka beserta barang bukti langsung digelandang ke Mapolres Mura guna proses hukum lebih lajut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (id)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Dewan Dorong Penambahan Dokter

DPRD Murung Raya

Apresiasi Sejumlah Penghargaan Yang Berhasil Diraih Pemkab Mura

DPRD Murung Raya

Dewan Mura Janji Perjuangkan Insentif Guru Honorer

DPRD Murung Raya

Program CSR Harus Tepat Sasaran

DPRD Murung Raya

Ketua DPRD Mura Tinjau Posko Covid-19 Perusahaan

DPRD Murung Raya

Dewan Minta DLH Mura Aktif Awasi Limbah Perusahaan

DPRD Murung Raya

Generasi Muda Diharapkan Berkontribusi Bagi Daerah

DPRD Murung Raya

Komisi A Dorong Sinergi Atasi Pernikahan Dini