Dewan Dorong Penambahan Dokter

Ketua DPRD Mura Gad F Silam.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Gad F. Silam mendorong pihak RSUD Puruk Cahu untuk mengadakan dokter spesialis kandungan. Hal ini, berkaitan dengan banyaknya permintaan masyarakat agar rumah sakit setempat untuk menambah dokter tersebut. Pasalnya, saat ini rumah sakit setempat tidak memiliki dokter spesialis kandungan.

“Seharusnya kekosongan dokter spesialis kandungan ini tidak terjadi apabila pihak RSUD Puruk Cahu jeli melakukan persiapan, melalui program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS). Namun sampai saat ini kekurangan tersebut belum teratasi,”ungkapnya Senin (15/7/2019).

Hal ini lanjut dia, tentu sangat disayangkan. Karena banyaknya permintaan masyarakat, namun pihak rumah sakit sampai saat ini belum merealisasikannya.

“Pihak RSUD harusnya sudah menyiapkan pengganti bagi dokter spesialis yang sudah berakhir masa kontraknya mendayagunakan dokter spesialis pemerintah sehingga tidak terjadi kekosongan seperti sekarang ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu ia berharap tenaga medis bidang apapun harus diadakan untuk kepentingan masyarakat.Karena itu Pemkab Mura melalui dinas terkait harus intens memperhatikan hal tersebut.

“Intinya seger cari penggantinya. Jangan dibiarkan berlarut-larut kosong, karena ini menyangkut kepentingan masyarakat,”tandasnya. (an/hm)