Camat Murung Bidik Desa Potensial

Camat Murung Banjang Jalin dan Wakil Bupati Rejikinoor dan sejumlah pejabat lainnya serta TP PKK Murung saat poto bersama diacara Festival Pangan Lokal, Selasa (27/8/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kecamatan Murung membidik desa potensial di kecamatan setempat untuk dijadikan pusat pengembangan pangan lokal. Hal ini diutarakan oleh Camat Murung Banjang Jalin, saat menghadiri kegiatan Festival Pangan Lokal di Kantor Dina Ketahanan Pangan (DKP) Mura Selasa (27/8/2019).

“Ke depan kita mulai memilah desa yang potensial di Kecamatan Murung untuk dijadikan pusat pengembangan pangan. Ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat desa potensial tersebut,”ungkap Banjang Jalin.

Menurut dia, pengembangan pangan lokal ini perlu dilakukan di desa dalam rangka mendorong masyarakat agar bisa mengolah pangan khas sendiri. Sehingga nantinya bisa dipromosikan baik ditingkat kabupaten maupun luar kabupaten.

Selain pengembangan pangan lokal lanjut dia, pihaknya juga berencana menggiatkan masyarakat agar menghidupkan usaha kecil menengah (UKM) di tingkat desa hingga kecamatan, sehingga sektor UKM ini bisa tumbuh, melalui kerjasama dengan sejumlah pihak terkait. (an/hm)