Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 19 November 2020 - 10:24 WIB

Mendadak Malam-malam Sugianto Sabran Umumkan Positif Covid-19

H Sugianto Sabran

H Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Secara mendadak malam-malam Gubernur Kalteng (Non Aktif) H Sugianto Sabran mengumumkan melalui video di media sosial positif Covid-19.

Pengakuan gubernur petahana  ini mengejutkan menjelang debat kandidat gubernur dan wakil gubernur Kalteng putaran dua yang dilaksanakan Kamis malam (19/11/2020). Kabar positif terjangkit Covid-19. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Sugianto Sabran melalui video pendeknya di media social Rabu (18/11/2020).

“Selamat malam, saya H Sugianto Sabran, calon gubernur Kalimantan Tengah baru saja mendapat kabar bahwa saya positif terjangkit Covid-19 berdasarkan hasil swab tes,” ungkap Sugianto Sabran melalui video yang diunggah di akun media sosial,” Rabu malam (18/11/2020).

Baca Juga :  Petugas Cleaning Servis Sekolah Ditemukan Tewas Tanpa Busana

“Alhamdulillah, saat ini keadaan saya baik saja dan tidak merasa mengalami gejala apapun, tapi saya sadar dan langsung melakukan isolasi mandiri sebagai bentuk tanggungjawab saya kepada masyarakat dan keluarga,” tambah Sugianto.

Persebaran Covid-19 ini, lanjut Sugianto Sabran masih berlangsung, oleh sebab itu ia mengajak masyarakat Kalteng dimana pun berada agar mengikut tes Covid-19 secara berkala karena virus ini mudah menular dan tidak menunjukan gejala.

“Segera melakukan pemeriksaan diri apabila mengalami peningkatan suhu badan dan menunjukan gejala terjangkit Covid-19. Kemudian jangan malu memberikan kepada petugas dan jangan menganggap Covid-19 sebagai aib yang harus ditutupi. Dan tetap berpikir optimis sembuh. Terakhir saya mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesannya.

Baca Juga :  Rumah Pengusaha Roti Dibobol Maling, Mobil dan Motor Dibawa Kabur

Informasi  Sugianto Sabran terjangkit Covid-19 juga disampaikan Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya.

“Bismillahi syaafi, bismillahi alkaafi, bismillahi alwaafi. Mari bersama kita doakan gubernur kita H Sugianto Sabran, semoga cepat sehat dan pulih seperti sedia kala dan semoga bisa secepatnya melakukan aktipitas spt biasa,” posting  Habib Ismail di Facebook.

Kontan saja pengumuman ini mendapat tanggapan dari warga Kalimantan Tengah, umumnya para netizen mendoakan bagi kesenbuhan H Sugianto Sabran. (red/hs

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Kejati Kalteng Bagikan Ratusan Sembako Kepada Masyarakat

Metro Palangka Raya

IRT Jadi Korban Penjambretan di Jalan Ramin ll

Metro Palangka Raya

Pengedar Sabu Kelurahan Menteng Diringkus BNNK Palangka Raya 

Metro Palangka Raya

Polda Kalteng Geledah Sejumlah THM

Metro Palangka Raya

Pencuri Kabel Listrik GPU Tambun Bungai Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

Aksi Lima Komplotan Ibu-ibu Mencuri Barang di Toko Alfamart Terekam CCTV

Metro Palangka Raya

Marak Curanmor, Polisi Minta Masyarakat Aktifkan Poskamling

Gunung Mas

Baru Kenal, Siswi SMA Digagahi di Toilet
error: Content is protected !!