Home / Metro Palangka Raya / Pulang Pisau

Kamis, 22 Oktober 2020 - 12:22 WIB

Nekat Jadi Pengecer Sabu, IRT di Pulang Pisau Diciduk Polisi 

Anggota saat menggeledah kediaman pelaku Rabu (21/10).

Anggota saat menggeledah kediaman pelaku Rabu (21/10).

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pulang Pisau menangkap seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Mimiwati (42). Ia ditangkap karena kedapatan nekat menjual narkoba jenis sabu di kediamannya di Jalan Trans Kalimantan Desa Garung RT 06 Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (21/10/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kasat Narkoba Iptu Purnomo saat dikonfirmasi membenarkan, terkait adanya penangkapan terhadap pelaku ini. Penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat bahwa pelaku kerap bertransaksi sabu di daerah setempat.

Baca Juga :  Sah!! PDI Perjuangan Usung Sugianto-Edy di Pilgub Kalteng

“Menindaklanjuti informasi ini, kita melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang sudah diketahui ciri-cirinya dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti beberapa paket sabu,”ungkap Purnomo, Kamis (22/10/2020) siang.

Dari hasil penggeledahan di rumah pelaku lanjut dia, ditemukan beberapa paket plastik klip kecil yang berisikan sabu dengan rincian 2 bungkus plastik klip kecil berisi sabu dengan harga Rp 500 ribu, 6 bungkus plastik klip kecil diduga narkotika jenis sabu dengan harga Rp 300 ribu, 6 bungkus plastik klip kecil sabu dengan harga Rp 200 ribu, 2 plastik klip kecil kosong.

Baca Juga :  Tukang Pijat Asal Pacitan Ini Mengaku Bisa Sembuhkan Pasien Covid-19?

“Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Pulang Pisau untuk dilakukan pemeriksaan dan proses lebih lanjut,”bebernya.

Atas kasus ini, tambah Purnomo,  tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara minimal 5 tahun. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Ciptakan Kamtibmas, Polres Palangka Raya Giat Razia Rutin

Metro Palangka Raya

Polisi Siap Tangkap Massa Anarkis

Metro Palangka Raya

Terciduk Polisi, Dua Mahasiswi Gagal Pesta Zenith

Pulang Pisau

Penggunaan Anggaran Covid-19 Harus Sesuai Realita

Metro Palangka Raya

Benahi Sapras, UPR Usul Dana Kemenristek Dikti RI

DPRD Kota

Event Pameran Diharapkan Jadi Wadah Promosi Produk Lokal

Pulang Pisau

Motoris Kapal Feri Diminta Perhatikan Keselamatan Penumpang

Metro Palangka Raya

Kejati Kalteng Bagikan Ratusan Sembako Kepada Masyarakat