Home / Kotim

Minggu, 11 Oktober 2020 - 15:41 WIB

Masyarakat Pulau Hanaut Semakin Sadar Bahaya Covid-19

Masyarakat Pulau Hanaut saat menghadiri kegiatan penyuluhan  bahaya covid-19.

Masyarakat Pulau Hanaut saat menghadiri kegiatan penyuluhan bahaya covid-19.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Pandemi covid-19 saat ini sudah menjadi masalah global, dan penyebarannya juga sampai ke Kabupaten Kotawaringin Timur. Sebab itulah pada kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut juga dilaksanakan penyuluhan tentang covid-19 di Balai Desa Bapinang Hilir.

Dalam penyuluhan yang disampaikan oleh Bakhrudin SKM MM tersebut, masyarakat diberikan pengetahuan tentang covid-19. Baik itu awal penyebarannya, kemudiam cara penularannya, indikasi atau tanda orang yang sudah terinfeksi, serta cara pencegahan penularan covid-19.

Baca Juga :  Hadiri Undangan Warga, Satgas TMMD Ikut Doa Bersama

“Penerapan protokol kesehatan covid-19 sangat penting untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19,” terang Bakhrudin kepada masyarakat.

Covid-19 termasuk virus yang sangat cepat penyebarannya dan penangananannya juga dilakukan di tepat khusus. Di Kabupaten Kotawaringin Timur juga menyiapkan tempat isolasi khusus penderita covid-19.

Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19. Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker, kemudian menjaga jarak, dan berdiam diri di rumah jika tidak ada keperluan penting.

Baca Juga :  ABK Karya Mandiri Ditemukan Tak Bernyawa

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, penyuluhan tentang covid-19 merupakan bagian dari sasaran non fisik kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut. Penyuluhan tentang covid-19 dinilai penting karena penularan covid-19 masih terjadi di masyarakat.

“Melalui penyuluhan ini kami mengharapkan masyarakat di Pulau Hanaut juga mengerti tentang pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19,” pungkasnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Kotim

Bapas Kelas II Sampit Bagi-bagi Masker Kepada Warga

Kotim

Turun dari Pesawat, Kurir Sabu Diringkus BNNP Kalteng

Kotim

Serahkan Dokumen Caleg, PKB Kotim Kerja Total Untuk Pileg 2019

Kotim

Masyarakat Tak Sabar Ingin Menikmati Infrastruktur Hasil TMMD

Kotim

Pencuri Motor Karyawan Kebun Dibekuk Polisi

Kotim

Biadab, Pemuda Cempaga Hulu Cabuli Bocah SD Berusia 10 Tahun

Kotim

AMPI Kotim Dukung Program Lembaga Pendidikan PKBM Harati

Kotim

Program TMMD di Pulau Hanaut Demi Kemajuan Desa