Home / Kotim

Minggu, 11 Oktober 2020 - 15:41 WIB

Masyarakat Pulau Hanaut Semakin Sadar Bahaya Covid-19

Masyarakat Pulau Hanaut saat menghadiri kegiatan penyuluhan  bahaya covid-19.

Masyarakat Pulau Hanaut saat menghadiri kegiatan penyuluhan bahaya covid-19.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Pandemi covid-19 saat ini sudah menjadi masalah global, dan penyebarannya juga sampai ke Kabupaten Kotawaringin Timur. Sebab itulah pada kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut juga dilaksanakan penyuluhan tentang covid-19 di Balai Desa Bapinang Hilir.

Dalam penyuluhan yang disampaikan oleh Bakhrudin SKM MM tersebut, masyarakat diberikan pengetahuan tentang covid-19. Baik itu awal penyebarannya, kemudiam cara penularannya, indikasi atau tanda orang yang sudah terinfeksi, serta cara pencegahan penularan covid-19.

Baca Juga :  Seret Nama Anggota Dewan, Kasus Raibnya Uang Nasabah CU Eka Pambelum Itah Ditangani Polda Kalteng

“Penerapan protokol kesehatan covid-19 sangat penting untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19,” terang Bakhrudin kepada masyarakat.

Covid-19 termasuk virus yang sangat cepat penyebarannya dan penangananannya juga dilakukan di tepat khusus. Di Kabupaten Kotawaringin Timur juga menyiapkan tempat isolasi khusus penderita covid-19.

Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19. Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker, kemudian menjaga jarak, dan berdiam diri di rumah jika tidak ada keperluan penting.

Baca Juga :  Dua Bandar Pemasok Sabu dari Surabaya dan Pangkalan Bun Dibekuk Polisi

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, penyuluhan tentang covid-19 merupakan bagian dari sasaran non fisik kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut. Penyuluhan tentang covid-19 dinilai penting karena penularan covid-19 masih terjadi di masyarakat.

“Melalui penyuluhan ini kami mengharapkan masyarakat di Pulau Hanaut juga mengerti tentang pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19,” pungkasnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Hantam Pembatas Jembatan, Truk Nyaris Terjun Bebas

Kotim

Hantam Truk Parkir dan Bengkel, Sopir Truk CPO Tewas

Kotim

TNI dan Warga Terjalin Keakraban Dalam Suasana TMMD ke 109

Kotim

Terciduk Bertransaksi Sabu, Sekdes Parebok Diringkus Polisi

Kotim

Ratusan Sopir dan Tukang Ojek di Kotim Terima Bantuan Rp 600 Ribu Perbulan dari Polri

Kotim

Nekat Curi Kotak Amal dan Kipas Angin Masjid, Remaja Kotim Diringkus Polisi

Kotim

Hindari Lobang, Penyebab Mobil Polisi Terlibat Tabrakan

Kotim

Dua Pengendara Motor Patah Tulang Usai Menabrak Mobil Hilux