Home / Metro Palangka Raya

Rabu, 14 Oktober 2020 - 13:04 WIB

FKB Gelar Pawai Kebangsaan dan Deklarasi Damai

Massa FKB saat menggelar orasi Rabu (14/10).

Massa FKB saat menggelar orasi Rabu (14/10).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Paguyuban dan Masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng), yang tergabung dalam Forum Pembauran Kebangsaan (FKP) menggelar Pawai Kebangsaan dan Deklarasi Damai, di Tugu Soekarno, Jalan S. Parman, Kota Palangka Raya, Rabu (14/10/2020) siang.

Inisiator Kegiatan, Bambang Irawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk terus menggaungkan persatuan di Bumi Tambun Bungai.

Dirinya menekankan, masyarakat di Kalteng sudah sangat aman dan damai. Untuk itu, sudah seharusnya semua pihak yang bertempat di Kalteng untuk tetap menjaga hak tersebut.

“Kondusifitas di Kalteng ini sudah sangat terjaga, jadi apapun permasalah yang terjadi dan dihadapi negeri ini adalah permasalahan kita bersama, tetapi kita harus juga menyelesaikannya dengan baik, tanpa harus dengan anarkisme,” kata Bambang.

Baca Juga :  Kasi Propam Polresta Palangka Raya Pimpin Pendisiplinan Prokes

Falsafah Huma Betang merupakan falsafah yang dipegang teguh oleh masyarakat Kalteng secara keseluruhan, tidak memandang suku dan tidak memandang agama, dan didalamnya ada keberagaman, agar semua perbedaan tetap terjaga keberlangsungan persatuan.

“Kita dalam aksi ini ingin menunjukan dalam menyampaikan suatu pendapat, harus dilakukan dengan baik, sesuatu yang baik. Demo merupakan suatu hak kewajiban masyarakat dan personal untuk melakukannya, namun catatan ayo kita lakukan secara baik, dengan tidak melakukan anarkisme, terlebih lagi melakukan pengrusakan fasilitas umum,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu Koordinator FKP, Yohannes Freddy Ering, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk suatu kepedulian berbagai suku yang ada di Kalteng, dalam menjaga kerukunan di Kalteng.

Baca Juga :  Ilan Tewas karena Terjatuh dari Plafon Ruang KelasĀ 

Pasalnya menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Desember mendatang, masyarakat Kalteng harus dapat menjaga kondusifitas keamanan yang telah terjalin selama ini. Jangan sampai, ada oknum-oknum yang mencoba memprovokasi dan memecahkan belah persatuan.

“Sebagai perwujudan semangat dan tanggung jawab dalam memelihara kerukunan dan kedamaian di bumi Tambun Bungai Kalteng, khususnya kecenderungan meningkatnya anarkisme di masyarakat. Kalteng yang sedang giat-giatnya membangun dan terlebih menghadapi Pilkada serentak Desember mendatang, sangat memerlukan suasan yang aman damai dan kondusif,” ucap Freddy Ering.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut menunjukkan pertunjukan dan orasi dari berbagai paguyuban yang ada di Kalteng. (Ra)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Hitungan Menit, Laptop Mahasiswa Digondol Maling

Kotim

Pengedar Sabu Pelangsian Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

Apotek Kimia Farma Dibobol Kawanan Maling Bertopeng

Metro Palangka Raya

Puluhan Peserta Ikuti Tes SKB CPNS BKKBN

Metro Palangka Raya

Dua Pemuda Diciduk Polisi Kantongi 20 Butir Pil Zenith

DPRD Kota

Dewan Kota Gelar Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang III

Metro Palangka Raya

Toko Foto Copy Dibobol Pencuri, Uang Jutaan Rupiah Dibawa Kabur

Metro Palangka Raya

Terduga Teroris Ternyata Petugas Sipir Non Aktif Rutan Palangka Raya
error: Content is protected !!