Home / Lintas Kalimantan

Kamis, 29 Oktober 2020 - 06:48 WIB

Diduga Langgar Aturan Pilkada, Paslon H Sahbirin-H Muhidin Dilaporkan ke Bawaslu

BANJARMASIN, KaltengEkspres.com – Pemilihan Gubernur Kalsel memasuki babak baru dengan kembali dilaporkannya Pasangan Calon (paslon) nomor urut 1 H Sahbirin Noor- H Muhidin ke Bawaslu Kalsel oleh Tim Kuasa Hukum Haji Denny-Difri terkait dugaan pelanggaran pemilu.

Dicegat wartawan usai menyampaikan laporan dugaan pelanggaran pemilu di halaman Sekretariat Bawaslu Kalsel di Jalan R E Martadinata Rabu (28/10/2020) siang, Bambang Widjojanto atau juga akrab disapa BW, selaku Kuasa Hukum Haji Denny-Difri didampingi pelapor Jurkani SH dan Haji Denny Indrayana, mengapresiasi Bawaslu Kalsel karena menerima laporan yang mereka sampaikan.

Menurut Bambang Widjojanto pelaporan dugaan pelanggaran Pilkada Kalsel yang disampaikan ke Bawaslu Kalsel cukup fundamental dan memiliki konsekuensi hukum sangat berat yaitu pembatalan pencalonan paslon terlapor nomor 1,H Sahbirin Noor-H Muhidin.

Baca Juga :  Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani Meninggal Dunia

Dalam kesempatan ini Bambang tidak bisa menyebutkan semua, pihaknya hanya bisa menyampaikan satu hal yang menjadi dasar pelaporan yaitu ada dugaan pelanggaran terhadap pasal 71 ayat 3 junto pasal 71 ayat 5 UU Kepala Daerah. Pasal ini mempunyai sanksi yang sangat berat. Pihaknya juga akan menghadirkan beberapa ahli karena laporan ini perlu pendalaman serius.

“Kita sudah sampaikan semua ke Bawaslu, sehingga biar proses ini berjalan dulu.Tentunya kami berharap laporan bisa ditindaklanjuti, karena ada banyak alat bukti yang disampaikan.”lanjut Bambang Widjojanto.

Baca Juga :  Rindu Gubernur Baru, Relawan Haji Denny Tapin Gelar Konsolidasi

Pihaknya sangat optimis, karena juga sudah sering melaporkan kasus seperti ini. Dan banyak contohnya yang pencalonannya kemudian dibatalkan.

“Pelaporan yang disampaikan ini bukan gagah-gagahan, tapi memastikan orang yang pantas jadi kepala daerah punya nilai-nilai yang bisa dipertanggungjawabkan dalam membangun demokrasi yang bersih dan anti politik uang, karena republik ini didirikan untuk menentang sikap koruptif dan kolusif.” tandas Mantan anggota KPK itu. (yan/rif)

Share :

Baca Juga

Lintas Kalimantan

Haji Denny Janji Bangun Jalan dan Kembangkan Potensi Wisata Dengan Warga Nagara

Lintas Kalimantan

Dukungan Publik Pada Haji Denny-Difri Juga Datang Dari Luar Kalsel

Lintas Kalimantan

Cagub Haji Denny Hadiri Rakor Relawan di Barabai

Lintas Kalimantan

Haji Denny Bersama Tim Lakukan Road Show di Tanah Bumbu

Lintas Kalimantan

Tim Denny Indrayana Perbaiki Permohonan PHP Pilgub Kalsel di MK

Lintas Kalimantan

Haji Denny Sambangi DPD Partai Gerindra Kalsel

Lintas Kalimantan

Diserang Buzzer Bayaran, Denny Indrayana: Alhamdulillah

Lintas Kalimantan

Dukungan Terhadap Gerakan Donasi Denny-Difri Mengalir