Home / Metro Palangka Raya

Jumat, 30 Oktober 2020 - 22:04 WIB

BNNP Kalteng Tangkap Dua Kurir Sabu Lintas Provinsi

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah kembali menggagalkan peredaran gelap narkoba dengan jumlah yang cukup besar dari jaringan lintas Provinsi.

Dua pelaku yang diketahui sebagai kurir ini berinisial NI (44) dan A (41). Kedua warga asal Banjarmasin Kalsel berhasil ditangkap di Jalan Lintas Trans Kalimantan Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (28/10/2020) malam.

Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Edi Swasono saat dikonfirmasi Jumat (30/10/2020) membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Baca Juga :  Komplotan Pencuri Kotak Amal Ditangkap Warga, Dua Diantaranya Masih Bocah SD

“Keduanya sudag kita amankan berikut barang bukti 8 paket seberat 800 gram,” ungkap Edi Swasono.

Dijelaskan Edi Swasono, pengungkapan terhadap pelaku ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebut akan ada pengiriman narkotika jenis sabu dari wilayah Banjarmasin menuju ke Kota Palangka Raya dibawa oleh dua kurir.

Menindaklanjuti laporan ini, anggota melakukan menyelidikan dan mencurigai sebuah mobil. Mobil tersebut kemudian dibuntuti okeh petugas BNNP dari arah belakang. Saat itu kedua pelaku mencoba untuk berputar arah dan berusaha untuk membuang barang bukti sabu dari dalam mobil. Dengan sihap anggota langsung melakukan penyergapan.

Baca Juga :  KPU Kota Palangka Raya Gelar Pleno Terbuka

Sementara itu dari keterangan kedua pelaku, barang haram tersebut akan dikirim ke Lembaga Permasyarakatan (LP)  Kasongan yang sudah dipesan seorang Narapidana. Rencananya sabu tersebut akan dibawa ke Kota Palangka Raya dan Kabupaten Gunung Mas dari Banjarmasin.

“Pengiriman sabu tersebut diketahui dikendalikan oleh seorang Narapidana dari dalam Lapas. Kini kedua pelaku ini sudah diamankan di kantor BNNP Kalteng,”tandasnya. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Kota Terima Kunjungan Pansus DPRD Nias Barat

DPRD Kota

Camat dan Lurah Diminta Aktif Sosialisasi Tahapan Pilkada

Metro Palangka Raya

Perketat Keamanan, Polres Palangka Raya Giat Patroli

Metro Palangka Raya

Bandar Sabu Bersenpi Dibekuk Polisi

Metro Palangka Raya

Residivis Curanmor Dibekuk di Katingan

Metro Palangka Raya

Peringati HPSN, Pemprov Kalteng Motori Gerakan Pungut Sampah

Metro Palangka Raya

Pengurus Taekwondo Kalteng Dikukuhkan 

Metro Palangka Raya

Ditsamapta Polda Kalteng Bagikan 1.000 Masker