Home / Metro Palangka Raya

Selasa, 27 Oktober 2020 - 21:38 WIB

Belasan Orang Digelandang dari Kampung Narkoba Puntun

Para pelaku saat digiring anggota Polda Kalteng seusai menggerebek kampung narkoba Puntun Selasa (27/10).

Para pelaku saat digiring anggota Polda Kalteng seusai menggerebek kampung narkoba Puntun Selasa (27/10).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dalam memberantas peredaran gelap narkoba, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalimantan Tengah kembali menggerebek kampung narkoba Puntun Kelurahan Pahandut Kota Palangka Raya, Selasa (27/10/2020) sore.

Penggerebekan ini dibackup oleh anggota Direktorat Samapta Polda Kalteng. Dari lokasi tersebut, belasan orang yang terlibat dalam kasus peredaran narkoba ini berhasil diamankan.

“Penggerebekan ini berawal saat anggota mendapat laporan dari masyarakat terkait kembali maraknya peredaran narkoba di wilayah Puntun. Selanjutnya anggota gabungan  melakukan penyelidikan dan menangkap para pelaku, dengan total ada 11 orang yang kita amankan. Mereka langsung kita tes urine, hasilnya sebanyak 9 orang positif dan 2 orang negatif,”ungkap Dirnarkoba Kombes Pol Bonny Djianto, Selasa (27/10).

Baca Juga :  Tahun 2020, Kasus Kriminal di Kota Palangka Raya Meningkat

Ia menjelaskan, bahwa rumah yang digerebek tersebut ada dua unit yang diketahui milik sang bandar sabu. Dari lokasi ini anggota berhasil menemukan barang bukti satu paket sabu, puluhan plastik klip kecil, timbangan digital, mesin penghitung uang, alat hisap sabu, uang dan senjata tajam.

Baca Juga :  15 Remaja Balap Liar Kembali Diciduk Polisi

‘Awalnya saat kedatangan anggota membuat para pelaku kaget dan lari kocar-kacir sehingga terjadi aksi kejar-kejaran. Bahkan salah seorang pelaku sempat membuang barang bukti sabu ke semak-semak namun berhasil ditemukan,”ujar Bonny.

Kini kesebelas orang tersebut masih dilakukan pemeriksaan di Kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Tengah guna mempertanggungjawabkan perbuatanya dan sekaligus pengembangan terhadap kasusnya. (am)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Dua Tahanan Nekat Selundupkan Sabu

DPRD Kota

Dewan Ingatkan Perusahaan Bayar THR Tepat Waktu

Hukum Kriminal

Polresta Palangka Raya Musnahkan 473,94 Gram Sabu

Metro Palangka Raya

Mau kabur Sejenak ke Hutan? Rainforest: Live kembali lagi!

Metro Palangka Raya

Razia Sistem Hunting Polantas Jaring 30 Pengendara Knalpot Bising

Metro Palangka Raya

Dipicu Api Lilin, Tiga Rumah Warga Terbakar

Metro Palangka Raya

35 Personel Polres Palangka Raya Naik Pangkat

DPRD Kota

Warga Bantaran Sungai Kahayan Perlu Waspada Banjir