Home / Metro Palangka Raya

Sabtu, 19 September 2020 - 11:02 WIB

Nekat Jual Sabu, Ibu Muda di Baamang Dibekuk Polda Kalteng 

Tersangka saat diamankan di Mapolda Kalteng Jumat (18/9).

Tersangka saat diamankan di Mapolda Kalteng Jumat (18/9).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Tim khusus (timsus) Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalimantan Tengah meringkus seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial EV (30).

Wanita ini ditangkap karena kedapatan mengedar narkoba jenis sabu di kediamanya yang terletak di Jalan Hasan Mansyur Kecamatan Baamang Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat (19/9/2020). Dari tangannya polisi mengamankan barang bukti total 58,67 gram sabu.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Dedi Prasetyo melalui Kabid Humas Kombes Pol Hendra Rochmawan saat dikonfirmasi mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari laporan masyarakat.

Baca Juga :  Aksi Teror Pembakaran Sepeda Motor Resahkan Warga Pahandut

“Setelah mendapat laporan ini anggota langsung melakukan penyelidikan dengan menyamar sebagai pembeli untuk bisa memancing pelaku,”ungkap Hendra Rochmawan, Sabtu (19/9/2020) siang.

Saat pelaku berniat hendak bertransaksi di kediamannya, anggota langsung melakukan penangkapan, kemudian menggeledahi rumahnya yang terletak di Jalan Hasan Mansyur Baamang.

Dari rumahnya ini, anggota menemukan barang bukti sabu seberat 51,96 gram. Kasus kemudian dikembangkan, sehingga kembali ditemukan barang bukti sabu seberat 6,71 gram milik tersangka yang disimpan di sebuah rumah BTN di Jalan Smekto.

Baca Juga :  Gembong Penggelapan 47 Unit Mobil Rental Diringkus Polisi

“Ada dua lokasi yang dijadikan tempat menyimpan sabu. Seluruhnya sudah diamankan bersama pelaku di Polda Kalteng,”tutur Hendra.

Selain barang bukti sabu, turut diamankan dari tangan pelaku timbangan digital merk QS Pass warna silver dan gelas yang dijadikan tempat menyimpan sabu.

“Atas perbuatannya ini, pelaku dikenalan pasal 112 atau 114 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,”tandasnya. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Minta KIA Disosialisasikan Kembali

Metro Palangka Raya

Dipicu Dendam, Penyebab Wayan Nekat Merampok dan Menganiaya

Metro Palangka Raya

Tragis! Usai Habisi Istri, Pria Ini Gantung Diri

Metro Palangka Raya

Ngaku Anggota dan Bisa Carikan Sabu, Pemuda Berambut Pirang Diciduk Polisi

Metro Palangka Raya

Cek Lahan Food Estate, Menteri PUPR RI Kunjungi Kalteng

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Manfaatkan Lahan Tidur

Metro Palangka Raya

KONI Kalteng Hadiri Rakor KONI se-Indonesia

Metro Palangka Raya

Pembangunan Karakter Ciptakan SDM yang Berkualitas
error: Content is protected !!