Home / Metro Palangka Raya

Rabu, 2 September 2020 - 20:00 WIB

Nasdem Resmi Usung Sugianto-Edy Maju Pilgub Kalteng

Ketua DPW Kalteng Partai Nasdem Faridawaty  saat memperlihatkan rekom Partai Nasdem ke pasangan Sugianto-Edy Rabu (2/9).

Ketua DPW Kalteng Partai Nasdem Faridawaty saat memperlihatkan rekom Partai Nasdem ke pasangan Sugianto-Edy Rabu (2/9).

PALANGKA RAYA, KalteengEkspres.com – Secara mengejutkan, Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kalimantan Tengah K (alteng) resmi memberikan dukungan kepada bakal pasangan calon (Bacalon) Sugianto Sabran dan Edy Pratowo, untuk maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Desember 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPW Nasdem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh, saat mengumumkan hasil rekomendasi, yang dilaksanakan melalui aplikasi zoom, Rabu (2/9/2020).

Faridawaty menjelaskan, penyerahan B1KWK ini langsung diterima Sugianto Sabran di Jakarta. B1KWK dari Partai NasDem diterbitkan pada 1 September 2020, dan baru diserahkan pada 2 September 2020.

Baca Juga :  Dipicu Ledakan Kompor Gas, Rumah Permanen Terbakar

“Ada banyak tahapan, sampai akhirnya Partai NasDem menjatuhkan pilihan kepada pasangan Sugianto-Edy. Partai NasDem di Kalteng untuk bisa mengusung pada pilgub Kalteng harus melakukan koalisi, mengingat jumlah kursi yang berjumlah 5 kursi saja. Komunikasi dengan partai politik (parpol) calon koalisi, akhirnya disepakati bahwa yang diusung adalah Sugianto-Edy,” kata Faridawaty Darland Atjeh.

Ia menjelaskan, bahwa fisik B1KWK Partai Nasdem, sudah diserahkan ke bacalon yang diusung Partai Nasdem. Hanya saja, mekanisme formalitas yang masih belum dilakukan.

Baca Juga :  Pedagang Sayur Keliling Jadi Korban Hipnosis, Uang Rp 1,4 Juta Raib Dibawa Kabur 

Terkait mekanisme formal penyerahan B1KWK kepada pasangan Sugianto-Edy, rencananya akan dilakukan pada 5 September 2020 mendatang, bertepatan dengan peletakan batu pertama kantor DPW Partai Nasdem, yang dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali.

“Mekanisme pendaftaran pasangan calon ini ke kantor KPU tentunya diserahkan sepenuhnya kepada keduanya. Intinya, Partai NasDem sudah secara resmi menyerahkan B1KWK kepada pasangan calon Sugianto Sabran-Edy Pratowo. Diberikan kepada pasangan calon ini, mengingat kepastian rekan koalisi dalam mengusung,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

KPIP Kalteng dan PWI Jalin Kerjasama

Metro Palangka Raya

Operasi Bibir Sumbing Gratis Dibuka di Palangka Raya

Metro Palangka Raya

Polisi Kembangkan Kasus Penangkapan Bandar Sabu Puntun

Metro Palangka Raya

Dewan Kota Suport Aksi Pembentangan Bendera di Jembatan Kahayan

DPRD Kota

Hindari Penyakit DBD, Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan

Metro Palangka Raya

Kalteng Kembali Terima 27.000 Dosis Vaksin Sinovac

DPRD Kota

Dewan Sarankan Pemko Perluas Kerjasama dengan Investor

Metro Palangka Raya

Jatuh dari Motor, Mahasiswi Tewas Disambar Bus Damri 
error: Content is protected !!