Home / Metro Palangka Raya

Selasa, 15 September 2020 - 15:02 WIB

Ini Motif Dua Pengamen Membakar Gedung Olahraga UPR 

Pelaku saat memperagakan adegan sebelum terjadinya kebakaran  dalam rekontruksi digelar Selasa (15/9).

Pelaku saat memperagakan adegan sebelum terjadinya kebakaran dalam rekontruksi digelar Selasa (15/9).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Tidak sampai 24 jam petugas kepolisian dari Polresta Palangka Raya berhasil mengungkap pelaku pembakar Gedung Olahraga (GOR) Universitas Palangka Raya (UPR) di Jalan RA Kartini Kelurahan Pahandut Kota Palangka Raya.

Ini seiring ditangkapnya dua pengamen yang diduga kuat pelaku pembakaran tersebut berinsial HT (16) dan GT (26). Keduanya ditangkap tidak jauh dari lokasi kejadian, Senin (14/9/2020) sore.

Bahkan kasus ini telah direkontruksi jajaran Polresta Palangka Raya, Selasa (15/9/2020) siang. Rekonstruksi kasus yang menghadirkan dua oknum pelakunya digelar untuk mengetahui penyebab awal terjadinya kebakaran tersebut.

Baca Juga :  Geger! Remaja Coba Melompat dari Jembatan Kahayan

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung mengakui, bahwa pihaknya telah melakukan rekonstruksi dan memperagakan 8 adegan.

“Dalam rekontruksi ini, kedua pelaku memparagakan 8 adegan. Yang dimulai dari datang ke gedung kemudian berniat hendak tidur di dalam GOR tersebut. Namun karena banyak nyamuk keduanya kemudian membakar sampah dengan niat mengusir nyamuk tersebut,”ungkap Todoan Agung.

Dari pengakuan HT, dirinya membakar sampah diluar gedung namun tidak menyala, kemudian HT masuk kedalam gedung untuk dan melihat sampah plastik yang dibakar GT sudah menyala kemudian keduanya tidur dan membiarkan api tersebut tetap menyala.

Baca Juga :  Pedagang Jangan Menempati Lahan Parkir

Keduanya terkejut saat api mulai membesar dan berusaha untuk memadamkan namun tidak berhasil, selanjutnya kedua pelaku ini melarikan diri menuju lapangan basket di Sanaman Mantikai dengan menggunakan dua buah sepeda.

“Saat ini kami tengah melakukan pemeriksaan intensif terhadap kedua pelaku guna proses penyidikan lebih lanjut,”tandasnya. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Sarankan Taman Kuliner Ditunjang Infrastruktur Memadai

Metro Palangka Raya

Aksi Pencurian Ponsel di Indomaret Terekam CCTV

DPRD Kota

Wakil Ketua Dewan Kota Dorong Generasi Muda Berkreativitas

DPRD Kota

Dewan Minta Perusahaan Taati Aturan Pemerintah

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Jangan Sepelekan Perwali Protokol Kesehatan Covid-19

Metro Palangka Raya

Imbas Virus Corona, Pasokan Bawang Putih ke Kalteng Tersendat

Metro Palangka Raya

Pembeli Kartu Perdana Sudah Teregistrasi Rawan Terjerat Pidana

Metro Palangka Raya

Simpan Sabu, Warga Petuk Ketimpun Diciduk Polisi
error: Content is protected !!