Home / Metro Palangka Raya

Selasa, 22 September 2020 - 11:13 WIB

Aksi Lima Komplotan Ibu-ibu Mencuri Barang di Toko Alfamart Terekam CCTV

Para pelaku saat terekam CCTV toko sedang beraksi.

Para pelaku saat terekam CCTV toko sedang beraksi.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Aksi pencurian mulai marak terjadi di Kota Cantik Palangka Raya. Tak hanya dilakukan di rumah kosong dan jalanan, para pelaku mulai menyasar ke pertokoan.  Seperti yang terjadi di Toko Alfamart di Jalan Piere Tendean Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Minggu (20/9/2020) siang.

Toko tersebut disatroni kawanan pencuri. Ironisnya, para pelaku ini merupakan kalangan ibu-ibu berjumlah lima orang. Mereka beraksi menggunakan mobil dan memakai baju jubah, dengan modus berbelanja.

Untuk mengelabui karyawan toko, para pelaku menyembunyikan barang di dalam jubah. Aksi mereka diketahui saat karyawan memeriksa rekaman CCTV toko.

Junardi (28) karyawan toko Alfamart mengatakan, kejadian ini baru disadari saat barang curian berupa sabun mandi terjatuh dari dalam pakaian salah satu pelaku.

Baca Juga :  Rumah ASN Dibobol Pencuri, Uang Ratusan Juta dan Perhiasan Emas Dibawa Kabur

“Saya liat ada sabun jatuh pak dari dalam pakaian ibu itu, namun saat itu saya hanya terdiam gak tau kenapa,”ungkap Junardi, Selasa (22/9/2020) siang.

Junardi menjelaskan, setelah dia melakukan pengecekan kamera CCTV ternyata pelaku tersebut berjumlah lima orang dan semua perempuan. Dari rekaman tersebut, awalnya salah satu pelaku menanyakan kamar kecil dan setelah keluar langsung mengambil susu dan barang lainnya kemudian dimasukan ke dalam baju.

“Dua orang awalnya masuk menanyakan kamar kecil dan tidak berselang lama datang lagi tiga orang dan ternyata kelima orang tersebut saling kenal dan semuanya mencuri barang di sini,”jelasnya.

Junardi yang saat itu mengira kelima orang tersebut pelanggan di toko Alfamart tidak sempat curiga. Barang barang yang dibawa kabur komplotan ini adalah sabun, susu, parfum dan lain sebagainya hingga mengalami kerugian sebesar Rp 1.463.000.

Baca Juga :  Nilai Investasi di Kota Palangka Raya Meningkat

Sementara itu kejadian yang sama juga terjadi di toko Alfamart di Jalan Tjilik Riwut Km 4 Kota Palangka Raya pada, Senin (21/9/2020) siang. Berawal saat penjaga kasir lengah dan pelaku mengambil barang-barang di toko tersebut dan langsung dimasukkan ke dalam tas. Kemudian pelaku pura-pura belanja dan membayar sebagian barang belanjaan.

Atas kejadian tersebut pihak toko Alfamart mengalami kerugian sebesar Rp 1,2 juta dan kasus ini sudah dilaporkan ke pihak Kepolisian Polresta Palangka Raya. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Pamit Bermain, Dua Bocah Tewas Tenggelam

Metro Palangka Raya

Bawa Sabu, Warga Pahandut Diringkus Polisi 

Metro Palangka Raya

Dua Pria Tak Dikenal Beli Aqua Gunakan Uang Palsu

Metro Palangka Raya

Dikejar Polisi, Pelaku Balap Liar Serempet IRT

Metro Palangka Raya

Televisi Meledak, Barak Lima Pintu Nyaris Terbakar

DPRD Kota

Dewan Siap Bantu Sekolah dalam Pelaksanaan UNBK

DPRD Kota

Dewan Dukung Taman Yos Sudarso Bersih dari PKL

Metro Palangka Raya

Gubernur Harapkan Presiden Resmikan Bandara Tjilik Riwut