Home / Metro Palangka Raya

Minggu, 16 Agustus 2020 - 18:53 WIB

Remaja Tawuran Nekat Menabrak Anggota Polisi dengan Motor

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Aksi tawuran yang dilakukan sekelompok pelajar diwarnai dengan aksi kejar-kejaran dengan petugas kepolisian dari unit Raimas Polda Kalteng. Bahkan upaya pembubaran ini sempat mendapat perlawanan dari para remaja ini. Sekelompok remaja ini sempat menabrak anggota yang membubarkan tawuran tersebut.

Berkat kesigapan anggota kedua remaja tersebut berhasil diamankan RF (16) dan RJ (16) dengan menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z1 memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi berusaha menghindari kejaran petugas dengan melawan dan menabrak.

Baca Juga :  Perseteruan Dua Mahasiswi Dimediasi Polisi

“Jadi mereka tadi saat kedatangan petugas langsung berusaha kabur sehingga terjadi aksi kejar-kejaran dan melakukan perlawanan dengan menabrak petugas,” kata Dirsamapta Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wadir AKBP Timbul RK Siregar.

Sebelumnya lanjut Timbul, aksi tawuran yang akan dilakukan ini sudah direncanakan dan mereka di lokasi lapangan Temanggung Tilung menunggu lawannya datang yang dipicu masalah kesalah pahaman.

Baca Juga :  Dua Pelaku Curanmor Palangka Raya Dibekuk Polisi 

“Permasalahan ini hanya sepele dan kelompok dari musuhnya ini janjian untuk mengajak tawuran di lokasi ini,”ungkap Timbul.

Satu persatu petugas melakukan pemeriksaan baik badan maupun kendaraan yang digunakan. Dari hasil penggeledahan tidak ditemukan adanya senjata tajam maupun barang berbahaya yang lainnya.

Puluhan remaja yang masih berstatus sebagai pelajar ini langsung diamankan ke Mako Ditsamapta Polda Kalteng untuk dilakukan pendataan dan pembinaan dan selanjutnya akan dipanggil orang tuanya masing-masing. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Setwan Kota Palangka Raya Musnahkan Aset Rusak

DPRD Kota

Dewan Dukung Kebijakan Keringan Cicilan 

Metro Palangka Raya

Polisi Buru Komplotan Ibu-ibu Pencuri di Toko Alfamart

DPRD Kota

ASN Harus Berikan Pelayanan Prima 

Metro Palangka Raya

Truk Bok Seruduk Truk Parkir, Dua Orang Tewas

DPRD Kota

Orangtua Diminta Tingkatkan Pengawasan Pada Anak

Metro Palangka Raya

Sebut Data Tertukar, Tim Gugus Tugas Nyatakan Ada 7 Pasien Positif Covid-19

Metro Palangka Raya

Bocah SMP Tenggelam Ditemukan Sudah Tak Bernyawa