Home / Metro Palangka Raya

Minggu, 16 Agustus 2020 - 18:53 WIB

Remaja Tawuran Nekat Menabrak Anggota Polisi dengan Motor

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Aksi tawuran yang dilakukan sekelompok pelajar diwarnai dengan aksi kejar-kejaran dengan petugas kepolisian dari unit Raimas Polda Kalteng. Bahkan upaya pembubaran ini sempat mendapat perlawanan dari para remaja ini. Sekelompok remaja ini sempat menabrak anggota yang membubarkan tawuran tersebut.

Berkat kesigapan anggota kedua remaja tersebut berhasil diamankan RF (16) dan RJ (16) dengan menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z1 memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi berusaha menghindari kejaran petugas dengan melawan dan menabrak.

Baca Juga :  Partai Nasdem Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah

“Jadi mereka tadi saat kedatangan petugas langsung berusaha kabur sehingga terjadi aksi kejar-kejaran dan melakukan perlawanan dengan menabrak petugas,” kata Dirsamapta Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wadir AKBP Timbul RK Siregar.

Sebelumnya lanjut Timbul, aksi tawuran yang akan dilakukan ini sudah direncanakan dan mereka di lokasi lapangan Temanggung Tilung menunggu lawannya datang yang dipicu masalah kesalah pahaman.

Baca Juga :  Bawaslu Kalteng Imbau Kepala Daerah Tak Politisi Dana Bansos

“Permasalahan ini hanya sepele dan kelompok dari musuhnya ini janjian untuk mengajak tawuran di lokasi ini,”ungkap Timbul.

Satu persatu petugas melakukan pemeriksaan baik badan maupun kendaraan yang digunakan. Dari hasil penggeledahan tidak ditemukan adanya senjata tajam maupun barang berbahaya yang lainnya.

Puluhan remaja yang masih berstatus sebagai pelajar ini langsung diamankan ke Mako Ditsamapta Polda Kalteng untuk dilakukan pendataan dan pembinaan dan selanjutnya akan dipanggil orang tuanya masing-masing. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Tiga Pengedar Sabu Dibekuk PolisiĀ 

DPRD Kota

Dewan – Pemko Sepakati APBD Perubahan 2019

Metro Palangka Raya

Imbas Virus Corona, Pasokan Bawang Putih ke Kalteng Tersendat

Metro Palangka Raya

Mabuk Miras, Pengendara Motor Tabrak Dua Mobil di Lampu Merah

Metro Palangka Raya

Aksi Penipuan Terhadap Pedagang Sembako Terekam CCTV

DPRD Murung Raya

Dewan Dorong Program KLA Terus Digaungkan

DPRD Kota

Dewan Minta Masyarakat Kurangi Penggunaan Plastik

Metro Palangka Raya

Beberapa Hari Diintai, Pengedar Sabu Asal Kapuas Disergap Polisi
error: Content is protected !!