Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 20 Agustus 2020 - 19:01 WIB

Pemuda Mabuk di Palangka Raya Nyaris Serang Jemaah Masjid

Pelaku saat diamankan anggota polisi dan warga Kamis (20/8).

Pelaku saat diamankan anggota polisi dan warga Kamis (20/8).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Para jemaah salah satu masjid di Jalan Badak Kelurahan Bukit Tunggal Kota Palangka Raya dibuat heboh oleh ulah seorang pemuda tanpa menggunakan baju, tiba-tiba hendak masuk ke masjid saat jemaah sedang melaksanakan salat ashar, Kamis (20/8/2020) sore. Beruntung aksinya ini berhasil digagalkan warga dan petugas kepolisian.

Belum diketahui pasti penyebab pemuda yang diduga dalam pengaruh minuman keras (miras) ini berusaha masuk ke dalam masjid kemudian hendak merusak kaca jendela serta menyerang salah satu jemaah.

“Awalnya ia hendak masuk masjid, kemudian berhasil kita usir. Namun setelah itu ia datang lagi dengan membawa botol berisi bensin hendak menyiramkan ke mobil salah satu jemaah. Bahkan, sempat berusaha mengambil motor salah satu jamaah yang sedang melaksanakan salat ashar,”kata marbot masjid Hardiansyah, Kamis (20/8/2020).

Baca Juga :  Polsek Pahandut Ringkus Pelaku Penipuan Ranmor

Hardiansyah menjelaskan, bahwa awalnya pemuda yang hanya menggunakan celana tersebut sempat melakukan perlawanan. Namun karena kesigapan warga akhirnya ia berhasil diamankan dan diserahkan ke petugas kepolisian.

Sementara itu pemilik warung Lanan mengatakan, saat itu pelaku ini datang ke warungnya membeli bensin. Ia awalnya tak curiga karena mengira pelaku ini sepeda motornya kehabisan bensin. Tak lama setelah membeli bensin, ia kaget melihat bensin yang diambil pelaku ini disiramkan ke mobil salah satu jemaah.

Baca Juga :  Asyik Tertidur, Sepeda Motor Raib Digasak Teman

“Saya pikir motor dia mogok dan jalan kaki ke warung, saya ambil bensin, ternyata bensin itu disiramkan ke bagian depan mobil yang diparkir didepan masjid,”kata Lanan.

Saat ini pemuda tersebut sudah diamankan di Polresta Palangka Raya untuk dicari anggota keluarganya. Karena kondisinya masih dalam keadaan mabuk. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Bea Cukai Palangka Raya Musnahkan Ribuan Rokok Ilegal 

Metro Palangka Raya

Tolak Pemakaman Protokol Covid-19, Keluarga Pasien Pukul Tim Satgas

Metro Palangka Raya

Jatuh dari Motor, Mahasiswi Tewas Disambar Bus Damri 

DPRD Kota

Usul Pengesahan, Dewan Gelar Paripurna Istimewa

Metro Palangka Raya

Tertangkap Basah, Maling Motor Diamuk Massa

Metro Palangka Raya

Warga Sebangau Ditemukan Tewas dengan Luka Lebam

Metro Palangka Raya

Seruduk Pembatas Jalan, Pengendara Scoopy Tewas

Metro Palangka Raya

Dua Pria Penikmat Obat Oplosan Diciduk Polisi 
error: Content is protected !!