Home / Lintas Kalimantan

Jumat, 14 Agustus 2020 - 16:59 WIB

Kamsiah, Potret Relawan Desa Yang Gigih Mendukung H2D

Tapin,KaltengEkspres.com – Kontestasi pilgub Kalsel semakin dekat dengan memasuki tahapan serta jadwalnya. Sejauh ini hanya ada 2 (dua) pasang cagub cawagub yang terlihat akan bertarung, petahana vs H2D.

Ada kabar dari seorang Srikandi Banua(SB) melalui whatsapp pada media ini yang menyampaikan tentang sosok seorang perempuan yang menjadi relawan atau pendukung H2D disebuah kampung nun jauh disana.

Relawan itu bernama Kamsiah seorang perempuan yang tinggal di sebuah desa terpencil yaitu kampung Hangui Desa Bungur Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin Kalsel begitu rajin dan gigih mendukung H2D.

Disebutkan Kamsiah dengan senang hati bergabung menjadi seorang relawan (Srikandi) di kampungnya melakukan giat mandiri. Ayahnya sudah meninggal dunia dan ibunya juga bisu. Kamsiah tinggal di rumah bersama ibunya yang sehari hari bekerja mengayam bakul, dia sendiri mengambil upah manurih atau menyadap karet.

Baca Juga :  Program Angkasa Bersinar PLN, Wakili Kalselteng di Ajang ICA Award Nasional

Kamsiah tentu menjadi hal berbeda diluar pakem kehidupan perempuan desa pada umumnya yang mungkin agak kurang mengerti dan tidak tertarik dengan politik.

Disini Kamsiah ada kesadaran dan tergerak hatinya untuk ikut berperan dalam menentukan Kalsel kedepan. Perempuan desa ini mengerti bahwa
untuk menuju sebuah perubahan ke arah yang lebih baik perlu tindakan dan kebijakan dan langkah seorang pemimpin karena itulah yang kelak menentukan maju mundurnya sebuah daerah.

Caranya yaitu dengan memilih calon pemimpin yang dianggap mampu membawa kesejahteraan rakyat Kalsel, membawa perubahan kearah yang lebih baik, atau bagi relawan disebut Hijrah Gasan Banua.

Kita tentu berikan apresiasi dan penghargaan untuk Kamsiah dengan semangatnya menelusuri kampung singgah dari rumah ke rumah hanya untuk memperkenalkan H Denny Indrayana ataupun H2D agar nanti terpilih sebagai gubernur/wagub Kalsel.

Baca Juga :  PLN Energize Listrik Pelanggan Tegangan Tinggi Pertama di Kalimantan

Bisa dibayangkan kampung atau dusun Hangui atas, Desa Bungur , Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin tempat Kamsiah tinggal yang tak tersentuh pembangunan dan jauh dari keramaian tanpa listrik bisa lebih baik lagi, sebuah potret desa sebagaimana banyak desa lainnya belum ada listrik padahal Kalsel ini daerah dengan SDA yang melimpah dan kaya.

Semoga upaya dan doa dari seorang Kamsiah menjadi ridha Allah yang kelak memenangkan H2D sebagai gubernur dan wakil gubernur Kalsel kedepan agar Kampung Hangui tersentuh pembangunan, agar pembangunan infrastruktur dan listrik bisa menyentuh desa-desa terpencil di Kalsel.(yan/rif).

Share :

Baca Juga

Lintas Kalimantan

Haji Denny-Difri Hadiri Haul Habib Usman Bin Hasyim Bahasyim

Lintas Kalimantan

H Difriadi Kunjungi Pimpinan Majelis Taklim Sabilal Muhtadin di Haruyan

Lintas Kalimantan

Haji Denny Sambangi DPD Partai Gerindra Kalsel

Lintas Kalimantan

IKM Binaan PLN di Kampung Purun Serap Pengrajin Lokal

Lintas Kalimantan

Sandi Dukung H2D dan Sapa Emak-Emak Melalui Video Teleconference

Lintas Kalimantan

Pelaku Nekat Menghabisi Guru SD di Kandangan Karena Cemburu Buta

Lintas Kalimantan

Antisipasi Cuaca Ekstrim, PLN Imbau Masyarakat Mitigasi Pengamanan Kelistrikan

Lintas Kalimantan

Relawan Haji Denny Zona 1 Kabupaten Banjar Kembali Gelar Rakor