Home / Metro Palangka Raya

Jumat, 21 Agustus 2020 - 10:01 WIB

Bawa Sajam dan Minyak Kebal, Pemuda Ini Diciduk Polisi 

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Tim Raimas Sabhara Back Bone Polda Kalimantan Tengah menciduk seorang pemuda bernama Sahran (19) yang kedapatan dalam keadaan mabuk membawa senjata tajam (sajam) jenis badik serta minyak kebal.

Pria terjaring saat anggota menggelar giat patroli cipta kondisi di sejumlah ruas Jalan Kota Palangka Raya, Jumat (21/8/2020) dini hari sekitar pukul 00.20 WIB.

Patroli Harkamtibmas yang dipimpin oleh Briptu Heru Prabowo Sukarno ini menyisir tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan jalanan dimulai dari Jalan Tjilik Riwut, G. Obos dan Jalan Ahmad Yani.

Baca Juga :  Rumah Kadinsos Katingan Disatroni Pencuri, Uang dan Perhiasan Emas Dibawa Kabur

Sesampainya di wilayah Flamboyan Bawah Jalan Ahmad Yani tim Raimas mencurigai seorang pemuda yang sedang berada di tempat gelap di lokasi tersebut. Pemuda ini kemudian didatangi dan dilakukan penggeledahan.

Saat dilakukan penggeledahan pemuda tersebut hanya pasrah ketika petugas kepolisian menemukan satu senjata tajam yang disimpan di pinggangnya.

Sahran (19) warga Kereng Bangkirai ini mengaku, mambawa sajam dan minyak kebal tersebut untuk melindungi diri karena bekerja sebagai penambang emas.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wadir AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, patroli Harkamtibmas ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan jalanan. Dalam giat ini pihaknya berhasil mengamankan satu orang yang kedapatan membawa sajam.

Baca Juga :  Dua Spesialis Pencuri Ponsel Diringkus Polisi 

“Pelaku diamankan dalam kondisi mabuk dan saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan satu sajam dan minyak anti bacok dari dalam jok motornya,”kata AKBP Timbul RK Siregar.

Saat ini pemuda tersebut dan barang bukti langsung diamankan ke Mako Ditsamapta Polda Kalteng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Bocah Bisu Dianiaya Kakaknya

DPRD Kota

Tingkatkan Pengembangan Seni dan Budaya

Metro Palangka Raya

Polisi Gerebek Tempat Prostitusi Berkedok Warung Makan 

Metro Palangka Raya

Tim Kampanye dan Relawan Sugianto – Edy Resmi Dilantik

Metro Palangka Raya

Dua Mobil Terlibat Tabrakan di Jembatan Tumbang Nusa, Dua Orang Kritis 

Metro Palangka Raya

Edar Sabu dari Balik Lapas, Petugas Sipir Lapas Sampit Diciduk Polisi

Metro Palangka Raya

Penjahit Sepatu Keliling Ditemukan Tewas di Barak

Metro Palangka Raya

Bawa Sabu, Warga Pahandut Diringkus Polisi