Home / Hukum Kriminal

Selasa, 7 Juli 2020 - 16:05 WIB

Personel Ditsamapta Polda Kalteng Bekuk Dua Pelaku Teror

Simulasi penanganan teror oleh personel Ditsamapta Polda Kalteng, Selasa (7/7/2020). Foto : Am

Simulasi penanganan teror oleh personel Ditsamapta Polda Kalteng, Selasa (7/7/2020). Foto : Am

PALANGKA RAYA, KaltengRkspres.com – Markas Komando Ditsamapta Polda Kalimantan Tengah diserang dua orang teroris dengan menggunakan topeng dan senjata api pada, Selasa (7/7/2020) Siang.

Terlihat personel Ditsamapta Polda Kalteng melakukan perlawanan dan berusaha melumpuhkan dua pelaku teroris tersebut. Dalam aksi ini terdengar suara tembakan berkali kali. Personel Ditsamapta yang sudah terlatih kemampuannya dalam melumpuhkan pelaku kejahatan tidak butuh waktu lama dua pria bertopeng itu berhasil dibekuk.

Penangkapan terhadap dua pelaku ini adalah simulasi yang dilakukan para personel untuk melakukan pengamanan ring 1 VIP dalam rangka kedatangan Presiden RI Ir Joko Widodo pada, Kamis (9/7/2020) mendatang.

Baca Juga :  Ditsamapta Polda Kalteng Gagalkan Aksi Balap Liar

Orang nomor satu di Indonesia ini akan tiba di Provinsi Kalimantan Tengah dan akan mengunjungi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau dalam acara pengecekan kesiapan food estate.

Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wadir AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, pelatihan kemampuan personel dalam pengamanan ini dilakukan untuk mempersiapkan pengamanan kedatangan Presiden RI dan kesiapan menghadapi Pilkada.

Baca Juga :  Polda Kalteng Tangkap Penjual 2,1 Ton Zodium Sianida di Mura

“Untuk pelatih ini merupakan anggota Ditsamapta yang sudah mendapatkan pelatihan di Mabes Polri dan sudah berpengalaman di bidang ini,” kata AKBP Timbul RK Siregar.

Dalam pelatihan kemampuan personel dalam pengamanan ini ada dua materi yang diberikan yakni pengamanan pada saat kedatangan Presiden dan antisipasi tindak kejahatan terorisme.

“Jadi pelatihan juga dilakukan dengan format penyelamatan atau penyekapan dengan pelaku kejahatan yang membawa senjata lengkap,” tandasnya. (Am)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Tanpa Alasan Jelas Hartono Tebas Tetangga Hingga Sekarat

Hukum Kriminal

Astaga!! Diusia Uzurnya, Kakek Ini Masih Jualan Togel

Hukum Kriminal

Astaga!! Putus Cinta, Anak Kades Nekat Gantung Diri

Hukum Kriminal

Mayat Mengapung di Sungai Kahayan Pegawai Pengadilan Tinggi Kalteng

Hukum Kriminal

Izin Dicabut, Puluhan Kardus Obat Diangkut Petugas Gabungan

Hukum Kriminal

Ngebut, Pelajar Tabrak Pejalan Kaki Hingga Terkapar

Hukum Kriminal

Gelapkan Transmisi, Karyawan PT Best Diringkus Polisi

Hukum Kriminal

Istri Bos Sabu Puntun Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka