Home / DPRD Seruyan

Jumat, 24 Juli 2020 - 19:26 WIB

Legislator Seruyan Dukung Wacana Pemekaran Desa

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Denni Rahmadhani. Foto : Ro

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Denni Rahmadhani. Foto : Ro

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Seruyan melalui Fraksi Keadilan Demokrasi Bangsa (Kedesa), Denni Rahmadhani mendukung penuh wacana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk melakukan pemekaran beberapa desa yang ada di wilayah setempat.

“Kami (Fraksi Kedesa) sejatinya mendukung penuh wacana pemekaran tersebut, hal ini memang menjadi salah satu perhatian dari kami mengenai kondisi yang saat ini terjadi di Kabupaten Seruyan,” kata Anggota DPRD Seruyan, Denni Rahmadhani di Kuala Pembuang, Jum’at (24/07/2020).

Baca Juga :  Pemkab Diimbau Realisasikan Pembangunan Jalan Hulu

Diungkapkan, berdasarkan situasi di lapangan, memang ada beberapa desa yang saat ini wilayahnya sudah sangat luas dan layak untuk dimekarkan menjadi dua desa dengan tujuan untuk memudahkan akses pelayanan masyarakat setempat.

Maka dari itu, ada juga di beberapa tempat muncul pemukiman masyarakat baru yang jarak tempuhnya terhitung lumayan jauh dari pusat desa. Sehingga perlu adanya perhatian dari Pemerintah Daerah melalui instansi terkaitnya khususnya melalui wacana pemekaran tersebut.

Denni juga menjelaskan, tujuan utama yang hendak dicapai dalam wacana pemekaran desa dan lain sebagainya tentu untuk mendekatkan akses dan pusat desa dalam pelayanan kepada masyarakat itu sendiri.

Baca Juga :  Dewan Harapkan Pelaksanaan Program Berpihak Pada Masyarakat

Ditambahkan, laju pertumbuhan perekonomian masyarakat yang ada di wilayah setempat diharapkan bisa meningkat dengan sendirinya seiring dengan program peningkatan dan kesejahteraan masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah.

“Tentu akan memudahkan masyarakat, hanya saja kami berpesan hendaknya rencana pemekaran desa ini selalu berpedoman pada Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku,” ucapnya. (Ro)

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Pemkab Diimbau Realisasikan Pembangunan Jalan Hulu

DPRD Seruyan

Dewan Dorong Dinkes Gencar Antisipasi DBD

DPRD Seruyan

Pelaksanaan Program Harus Menyentuh Kepentingan Masyarakat

DPRD Seruyan

Dewan Sampaikan Hasil Pembahasan Raperda RPJMD

DPRD Seruyan

Dewan Sebut Pembangunan Kolam Renang di Pantai Sungai Bakau Mubazir

DPRD Seruyan

Dewan Dukung Akomodir Kapal Tangkap Cumi Nelayan

DPRD Seruyan

Dewan Dorong Pemkab Seruyan Giat Swasembada Pangan

DPRD Seruyan

DPRD Minta Pemkab Seruyan Perhatikan Jaringan Irigasi
error: Content is protected !!