Home / Metro Palangka Raya

Jumat, 24 Juli 2020 - 10:13 WIB

Jinakkan Api, Petugas Pemadam Kebakaran Terjatuh dan Pingsan

Salah satu petugas pemadam kebakaran pingsan saat bertugas memaamkan api di Flamboyan Bawah Palangka Raya, Kamis (23/7/2020) malam. Foto : Am

Salah satu petugas pemadam kebakaran pingsan saat bertugas memaamkan api di Flamboyan Bawah Palangka Raya, Kamis (23/7/2020) malam. Foto : Am

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kebakaran hebat yang melanda komplek pemukiman padat penduduk di Flamboyan Bawah Jalan Ahmad Yani Kota Palangka Raya menghanguskan sembilan rumah, Kamis (23/7/2020) malam.

Suasana pemadaman terlihat puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan serta masyarakat untuk membantu memadamkan api. Bahkan, dalam aksi pemadaman ini menumbangkan satu petugas pemadam kebakaran saat sedang menaklukkan si jago merah yang berkobar.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Pahandut Diringkus Polisi 

Petugas Ditsamapta Polda Kalteng yang saat itu terjun melakukan pemadaman dipimpin langsung oleh Wakil Direktur Samapta AKBP Timbul RK Siregar saat melihat petugas yang pingsan langsung bergerak cepat melakukan pertolongan.

“Korban langsung kita gotong menuju ke mobil ambulans dan langsung dilarikan ke RSUD Doris Sylvanus,” kata Wadir Samapta AKBP Timbul RK Siregar.

Menurut Timbul, jarak lokasi pemadaman dan ambulan sekitar 500 meter dan kondisi ramai karena banyak petugas yang masih berjibaku menjinakkan api dan kondisi gelap.

Baca Juga :  Ini Identitas Dua Korban Tewas Laka Maut Tumbang Nusa

“Saat itu dia berjalan sempoyongan dan mengatakan bahwa sesak nafas. Mungkin karena asap ataupun faktor kelelahan,” ungkap Timbul.

Saat ini, petugas damkar tersebut sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit RSUD Doris Sylvanus untuk mendapatkan pertolongan medis. (Am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Rumah Warga Jalan Bengaris Diamuk Jago Merah 

Metro Palangka Raya

Nuryakin Ramaikan Bacalon Pilgub Kalteng

Metro Palangka Raya

Lagi, Dua Budak Sabu Palangka Raya Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

Jago Merah Kembali Mengamuk di Jalan Tjilik Riwut, Satu Rumah Warga Terbakar

Lintas Kalimantan

Maknai Hardiknas, Srikandi PLN Siapkan Generasi Emas melalui Edukasi Budaya Go Green

Metro Palangka Raya

Pelaku Penganiaya Anak Dibawa Umur Diringkus Polisi 

DPRD Kota

Dewan Harapkan Wali Kota Fokus Visi dan Misinya

DPRD Kota

Warga Dapil II Minta Perbaikan Infrastruktur Jalan