Home / Barito

Senin, 27 Juli 2020 - 18:40 WIB

Hilang Berbulan Bulan, Warga Muara Singan Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

BUNTOK,KaltengEkspres.com – Seorang pria paruh baya bernama Miun (55) warga Desa Muara Singan, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), yang sebelumnya dilaporkan hilang di belakang kampung sejak Selasa (2/6/2020) lalu, akhirnya ditemukan warga dalam keadaan sudah tak bernyawa, Senin (27/7/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, jasad pria malang tersebut ditemukan salah seorang warga di kebun rotan miliknya, yang terletak di sekitar belakang kampung Muara Singan.

Penemuan jasad Miun itu, dibenarkan oleh Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah, SIK melalui Kapolsek GBA Iptu Rahmat Saleh Simamora, SH, Senin (27/7/2020).

Kepada awak media, Rahmat Saleh mengatakan, bahwa jasad korban ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi dan saat ini evakuasi masih berlangsung.

“Benar mas anggotaku sudah kesana mas. Pagi tadi jam 09.00 Wib tapi evakuasi masih berlangsung mas,” terangnya.

Sebelumnya, pada Rabu (3/6/2020) lalu, Kepala Desa Muara Singan Randi telah menginformasikan bahwa ada salah satu warganya yang bernama Miun (55), dilaporkan menghilang di hutan belakang kampung pada hari Selasa (2/6/2020).

Baca Juga :  Satgas TMMD Kodim 1012/BTK Diminta Terus Dorong Kreativitas Masyarakat

Informasi menghilangnya Miun ini, tak pelak membuat geger warga desa setempat. Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Desa Muara Singan, Randi, kepada awak media, dengan dibantu oleh beberapa orang dari dua desa tetangga, hingga Rabu malam (3/6/2020), pencarian terus dilakukan namun belum juga membuahkan hasil.

Randi menceritakan, bahwa sebelum pergi dari rumahnya, Miun dikabarkan sempat mengalami sakit karena tekanan darah tinggi dan sempat dirawat inap di Puskesmas Patas, Kecamatan GBA dalam beberapa hari.

Setelah dianggap sakitnya sudah mulai membaik, maka yang bersangkutan kemudian dibawa pulang ke rumah oleh keluarganya. Namun saat di rumah, ada gejala penyakit baru yaitu halusinasi, takut dan tidak mau ketemu orang lain serta mengurung diri di kamarnya.

“Dia takut ketemu orang, katanya takut dibom,” beber Randi menceritakan.

Kades menjelaskan, sebelum korban hilang, pagi sekitar pukul 07.00 WIB, ada keluarga korban yang datang berkunjung k erumah sekaligus ingin mengetahui kondisi Miun.

Namun, yang bersangkutan tampaknya tidak merasa senang atas kehadiran tamu tersebut, sehingga saat itu sang istrilah yang kemudian menemui sang tamu.

Baca Juga :  Biadab! Pria ini Setubuhi Anak Tirinya Selama 10 Tahun

“Saat istrinya sedang berbincang dengan tamu itulah, dia (Miun) malah kabur keluar rumah lewat belakang,” beber Randi.

Mengetahui Miun pergi dari rumah, menantunya bergegas melakukan pencarian dengan berjalan kaki menelusuri belakang rumah dan anak beliau mencari dengan sepeda motor di sekitar jalan desa. Namun sayangnya, Miun tak kunjung juga ditemukan.

“Warga dan keluarga tidak mengetahui kemana ia pergi, dengan begitu sejak kemarin beberapa orang warga dan keluarga mencari ke hutan, kebun dan sawah yang ada di sekitar, namun sampai hari ini tak membuahkan hasil,” tutur Randi.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari pihak keluarga, sebelum menghilang Miun dikabarkan sekitar tiga hari sudah tidak mau makan karena sakit. Sehingga dikhawatirkan akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada korban.

“Yang anehnya, seperti tadi malam lebih dari seratus warga dari tiga desa mencari, keseluruh pelosok di desa Muara Singan, namun si kakek tidak kunjung ditemukan,” sesalnya.

“Guna memaksimalkan pencarian, wilayah penyisiran kini diperluas hingga ke daerah desa sekitarnya dan melaporkan kepihak berwajib,” tandasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Menipu Kapten Kapal, Habib Palsu di Barsel Diciduk Polisi

Barito

Tersinggung, Residivis Kambuhan Bacok Tiga Orang 

Barito

Camat Karau Kuala Pastikan Hanya, BLT DD Dicairkan Bagi Desa Teluk Sampudau

Barito

Polsek Jenamas Gandeng Koramil  Tanam Pohon Penghijauan

Barito

Dua Pelaku Pencurian Sarang Burung dan Ponsel Diringkus Polisi

Barito

Luapan Air Sungai Rendam Ratusan Rumah Warga Batara

Barito

Sekongkol Curi Ponsel, Dua Remaja Muara Teweh Diringkus Polisi

Barito

Satgas TMMD Kodim Buntok Gencar Sosial Protokol Kesehatan