Home / DPRD Seruyan

Sabtu, 25 Juli 2020 - 15:46 WIB

DPRD Seruyan Optimalkan Mekanisme Penyerapan Tenaga Kerja Lokal

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Masfuatun. Foto : Ro

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Masfuatun. Foto : Ro

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Seruyan, Masfuatun mendorong kepada pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) baik itu yang bergerak di sektor perkebunan maupun lainnya yang beroperasi di wilayah setempat.

Berdasarkan informasi, penyerapan tenaga kerja lokal di setiap PBS yang ada selalu menekankan pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai.

Menurutnya, hal tersebut bukanlah hal yang keliru, mengingat setiap perusahaan sendiri mengedepankan kualitas kinerja yang dilakukan oleh setiap karyawan untuk perusahaannya masing-masing dengan timbal balik jaminan perekonomian bagi yang bersangkutan.

Baca Juga :  Ketua Dewan Seruyan Imbau ASN Tetap Bekerja Maksimal

“Bahkan Bank Kalteng dalam hearing lalu mereka memang masih terkendala SDM yang terbatas, lalu saya sarankan bagaimana kalau lakukan perekrutan saja, kan banyak di Seruyan ini lulusan-lulusan sarjana setiap tahunnya,” katanya di Kuala Pembuang, Sabtu (25/07/2020).

Diungkapkan, bukan hanya perusahaan bahkan lembaga perbankan seperti Bank Kalteng saja. Berdasarkan pembahasan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilakukan bersama jajaran DPRD Seruyan beberapa waktu lalu dalam perekrutan pegawainya tidak hanya mengedepankan kuantitas, tetapi lebih kepada kualitas.

Ditambahkan, jika dalam perekrutan pegawai maupun karyawan di setiap perusahaan dan lain sebagainya terkendala dengan kualitas SDM yang ada di Seruyan, dirinya menilai hal tersebut merupakan sebuah hal yang kurang tepat.

Baca Juga :  Dewan Dorong Infrastruktur Desa Sungai Perlu Digenjot

“Ya karena di Seruyan ini saya rasa sebagian besar masyarakatnya terpelajar, terlebih setiap tahunnya selalu melahirkan pemuda-pemudi maupun masyarakat lulusan sarjana yang menurut saya mereka juga mempunyai kualitas SDM yang memadai dan mampu bersaing, semoga ini bisa jadi atensi tersendiri dari perusahaan-perusahaan yang ada di Seruyan,” ucapnya. (Ro)

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Dewan Dorong Ruas Jalan Manjul-Rantau Pulut Segera Diperbaiki

DPRD Seruyan

Cegah Banjir, Dewan Dorong Drainase Dibersihkan dari Sampah

DPRD Seruyan

Jelang Idul Fitri, Legislator Seruyan Bagikan 350 Paket Beras

DPRD Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Ingatkan Pihak Sekolah Jangan Lakukan Pungli!

DPRD Seruyan

Dewan Minta Fasilitasi APD Tenaga Medis

DPRD Seruyan

Dewan Sampaikan Pokok Pikiran di Musrenbang Kabupaten

DPRD Seruyan

Persiapan UNBK Harus Dimatangkan

DPRD Seruyan

Dewan Dukung Program Kesehatan
error: Content is protected !!