Home / Pemkab Katingan

Rabu, 29 Juli 2020 - 10:57 WIB

Bupati Katingan Kunker ke Kamipang

Bupati Katingan Sakariyas, saat melakukan kunker di Kecamatan Kamipang. FOTO : MI

Bupati Katingan Sakariyas, saat melakukan kunker di Kecamatan Kamipang. FOTO : MI

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan Sakariyas, melakukan kunjungan di wilayah Kecamatan Kamipang di Desa Gelinggang disambut Camat Kamipang, Ade Irwan beserta 9 kepala desa, damang kepala adat, pihak perusahan PT.PEAK, dan PT.AUS, Selasa (28/7/2020).

Kunjungan kerja Bupati kali ini didesa Galinggang selain sosialisasi  rencana New Normal, serta  masih terkait pembangunan jalan poros Kereng Pakai Kampung Melayu, pembuatan badan jalan tersebut diserahkan kepada dua perusahaan sawit, yaitu PT PEAK sejauh 55,6 Km telah terialisasi di tahun 2019 sejauh kurang lebih 23 km, sedangkan PT Arjuna Sawit mendapat jatah pengerjaannya sejauh 22 Km dan sudah dikerjakan sejauh 800 Meter dan target 2020 sejauh 6 Km.

Baca Juga :  Jalan Katingan - Malawi Bakal Tembus Tahun 2023

Rombungan kunker Bupati Katingan didampingi oleh beberapa Kepala Dinas antara lain, PMD, PU, Inspektorat, Sekertaris BPBD, Satpol PP.

“Pembangunan jalan poros selatan segera terealisasi agar nantinya biasa merubah roda perekonomian masyarakat dari arah selatan,” kata Bupati.

Diakuinya, selama ini beras yang ada di Katingan dibawa ke Banjarmasin akhirnya dijual lagi di Katingan, semoga nantinya bisa mengelola hasil pertanian dari Katingan Kuala dan tentunya akan mengimbas ke desa-desa lain .

Baca Juga :  Bupati Katingan Terima Bantuan dari BRI Palangka Raya

Bupati Katingan berharap, kepada masyarakat untuk ikut mengawasi berbagai pembangunan di Katingan, contoh pembangunan Jembatan di Jahanjang, yang rencananya bulan agustus ini masuk ke tahap lelang, jembatan tersebut diperkirakan  menelan biaya kurang lebih Rp6 milyar merupakan dana hibah dari pusat, dengan bentangan sejauh 20 meter.

Usai acara tersebut Bupati dan Sekretaris BPD menyerahkan bantuan APD ke Camat Kamipang dan selanjutnya  Rombongan melanjutkan perjalananya menuju Kecamatan Mendawai. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Bupati Perintahkan Tim Gugus Tugas Laporkan Semua Bantuan Diterima

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Lantik 14 Kades Terpilih di Kecamatan Sanaman

Katingan

Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020 Disahkan

Pemkab Katingan

Bupati Imbau Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19

Pemkab Katingan

Sunardi Pimpin Rapat Tim Kewaspadaan Dini

Pemkab Katingan

Lurah Kasongan Lama Pantau Perkembangan Banjir

Pemkab Katingan

Masyarakat Diimbau Bayar PKB, Telat 1 Hari Hingga 1 Tahun Dibebaskan Denda Pajak

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Paparkan Upaya Penanganan Inflasi