Home / Hukum Kriminal / Metro Palangka Raya

Senin, 13 Juli 2020 - 21:16 WIB

Security Bandara Tjilik Riwut Akan Tindak Tegas Pelaku Balap Liar

Tanta

Tanta

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Aksi Kebut-kebutan atau balapan liar yang sering terjadi di kawasan Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya ini sangat mengganggu dan meresahkan masyarakat.

Sejumlah petugas Aviation Security (AVSEC) yang bertugas di Bandara sempat kewalahan menghadapi para pelaku balap liar bahkan pihaknya kerap diejek. Namun demikian anggota AVSEC tak kalah akal, mereka selalu berkordinasi dengan pihak Kepolisian Ditsamapta Polda Kalteng untuk mengatasi aksi balap liar yang dilakukan para remaja.

Hal ini disampaikan langsung oleh Asisten Manager Of Airport Security Bandara Tjilik Riwut, Tanta, kepada awak media KaltengEkspres.com pada, Senin (13/7/2020) Sore.

Baca Juga :  Tim Macan Kalteng Bekuk Jambret di Jalan Ramin ll

Selama ini aksi balap liar tersebut sering dilakukan pada jam sore hari, selain aksinya yang sangat meresahkan ini mereka juga tidak mematuhi peraturan lalu lintas dan mengindahkan aturan protokol kesehatan.

“Banyak laporan yang kami terima dilokasi ini kan sering digunakan untuk berolahraga dan mereka semua terancam keselamatannya akibat aksi kebut-kebutan tersebut,” kata Tanta.

Untuk mengatasi semua ini, pihaknya akan terus berkordinasi dengan pihak Kepolisian dan berupaya semaksimal mungkin demi menjaga ketertiban dilingkungan Bandar Udara Tjilik Riwut.

Baca Juga :  STAKN Palangka Raya Abdikan Diri Untuk Masyarakat

“Mereka kalau cuma kita tegur kadang bisa mengulangi lagi dan alhamdulilah dari pihak Kepolisian selalu membantu kita dalam menangani aksi balap liar,” jelasnya.

Selanjutnya petugas dari AVSEC akan selalu rutin melakukan patroli baik itu di siang,sore maupun malam hari guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Yang jelas akan kita tindak tegas pelaku balap liar ini dan selalu melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian setempat,” tutup Tanta. (Am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Hitungan Menit, Ponsel di Sepeda Motor Raib Diembat Pencuri 

Metro Palangka Raya

Waspada Menyewakan Mobil Rental

Metro Palangka Raya

Mantap..Atlet Tembak Kalteng Bakal Berlaga di Sea Games Manila

Metro Palangka Raya

Pembangunan Botanical Garden Campus UPR Perlu Perhatian Stakeholder

DPRD Kota

Raperda Inisiatif Propemperda Ditarik

DPRD Kota

Dewan Salurkan Bantuan Paket Sembako

DPRD Kota

Data Sebaran Covid-19 Harus Disajikan Akurat

Metro Palangka Raya

Sopir Truk Lintas Provinsi Tewas Usai Minum Teh Hangat