Home / DPRD Murung Raya

Senin, 8 Juni 2020 - 22:34 WIB

Seluruh Anggota Dewan Bakal Gunakan Dana Pribadi untuk Reses

Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin.

Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pelaksanaan reses masa sidang ke II tahun 2020 oleh pimpinan dan anggota DPRD Murung Raya (Mura) belum dilakukan. Hal ini karena adanya rasionalisasi anggaran pada Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Mura sebesar Rp 7,5 miliar.

Ini diakui oleh Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin. Menurut dia, dengan adanya rasionalisasi anggaran ini, maka pihaknya sepakat dengan sekretariat untuk melaksanakan reses masa sidang ke II tahun 2020 ini menggunakan dana pribadi baik itu pimpinan maupun anggota DPRD Mura.

Baca Juga :  DPRD Mura dan FKUB Sosialisasi Peraturan Menteri ke Masyarakat Batura

“Sebenarnya reses sudah dilakukan oleh anggota DPRD Mura kepada masyarakat para pendukungnya guna menyerap aspirasi dan bersilaturahmi. Namun karena adanya rasionalisasi anggaran maka kegiatan reses diundur selambat-lambatnya hingga bulan Agustus 2020 mendatang,” kata Rahmanto kepada awak media, Senin (8/6/2020).

Rahmanto menjelaskan tidak hanya masa sidang ke II yang akan menggunakan dana pribadi namun begitu juga dengan reses masa sidang ke III nantinya. Hanya saja berdasarkan kesepakan bahwa dana pribadi yang dikeluarkan oleh seluruh anggota dewan pada kegiatan reses akan diganti pada APBD perubahan 2020.

Baca Juga :  Raperda APBD Perubahan 2019 Disepakati

Selain itu juga, lanjut dia, rasionalisasi anggaran terhadap Sekwan tidak hanya berdampak pada pelaksanaan reses anggota DPRD Mura saja, melainkan anggaran pembelian mobil operasional pimpinan DPRD Mura juga tidak bisa dilakukan.

“Kita memahami kondisi yang terjadi saat ini, yang pastinya kita selaku legislatif terus bekerja semaksimal mungkin untuk masyarakat,”ujarnya. (ari)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Ketua Dewan Minta Investor Aktif Tanggulangi Kabut Asap

DPRD Murung Raya

Pembentukan Pansus Covid-19 Mura Masih Wacana

DPRD Murung Raya

Anggaran Covid-19 Harus Tepat Sasaran

DPRD Murung Raya

Akses Telekomunikasi Warga Pedalaman Perlu Diperhatikan

DPRD Murung Raya

Dewan Berharap Proses Penerimaan P3K Sesuai Aturan

DPRD Murung Raya

Dewan Minta Objek Wisata di Pantau Selama Libur LebaranĀ 

DPRD Murung Raya

Dewan Dukung Penambahan Anggaran BPBD Mura

DPRD Murung Raya

Masyarakat Diminta Jujur Kepada Petugas Medis
error: Content is protected !!