Home / DPRD Murung Raya

Senin, 8 Juni 2020 - 22:34 WIB

Seluruh Anggota Dewan Bakal Gunakan Dana Pribadi untuk Reses

Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin.

Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pelaksanaan reses masa sidang ke II tahun 2020 oleh pimpinan dan anggota DPRD Murung Raya (Mura) belum dilakukan. Hal ini karena adanya rasionalisasi anggaran pada Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Mura sebesar Rp 7,5 miliar.

Ini diakui oleh Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin. Menurut dia, dengan adanya rasionalisasi anggaran ini, maka pihaknya sepakat dengan sekretariat untuk melaksanakan reses masa sidang ke II tahun 2020 ini menggunakan dana pribadi baik itu pimpinan maupun anggota DPRD Mura.

Baca Juga :  Penempatan ASN Harus Sesuai dengan Kepangkatan

“Sebenarnya reses sudah dilakukan oleh anggota DPRD Mura kepada masyarakat para pendukungnya guna menyerap aspirasi dan bersilaturahmi. Namun karena adanya rasionalisasi anggaran maka kegiatan reses diundur selambat-lambatnya hingga bulan Agustus 2020 mendatang,” kata Rahmanto kepada awak media, Senin (8/6/2020).

Rahmanto menjelaskan tidak hanya masa sidang ke II yang akan menggunakan dana pribadi namun begitu juga dengan reses masa sidang ke III nantinya. Hanya saja berdasarkan kesepakan bahwa dana pribadi yang dikeluarkan oleh seluruh anggota dewan pada kegiatan reses akan diganti pada APBD perubahan 2020.

Baca Juga :  Swasta Harus Terlibat dalam Percepatan Pembangunan

Selain itu juga, lanjut dia, rasionalisasi anggaran terhadap Sekwan tidak hanya berdampak pada pelaksanaan reses anggota DPRD Mura saja, melainkan anggaran pembelian mobil operasional pimpinan DPRD Mura juga tidak bisa dilakukan.

“Kita memahami kondisi yang terjadi saat ini, yang pastinya kita selaku legislatif terus bekerja semaksimal mungkin untuk masyarakat,”ujarnya. (ari)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Dewan Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2018

DPRD Murung Raya

Warga Pernah Kontak dengan Pasien Covid-19 Harus Diperiksa Rapid Test

DPRD Murung Raya

Dewan Dorong Program KLA Terus Digaungkan

DPRD Murung Raya

Fraksi PAN Harapkan OPD Lebih Serius Gali PAD

DPRD Murung Raya

Dewan Dorong Kinerja ASN Harus Maksimal

DPRD Murung Raya

Dewan Dorong Pengembangan Pariwisata Mura

DPRD Murung Raya

Dewan Apresiasi Kebijakan Rapid Test Gratis Bagi Pelajar dan Mahasiswa

DPRD Murung Raya

Dewan Dukung Pemkab Mura Bagikan Masker ke Masyarakat
error: Content is protected !!