Home / Metro Palangka Raya

Selasa, 23 Juni 2020 - 08:18 WIB

Pondok Pesantren di Palangka Raya Diamuk Jago Merah

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Palangka Raya. Sebuah bangunan barak yang dihuni santri pondok pesantren terletak di Kelurahan Mendawai I Palangka Raya diamuk si jago merah, Senin (22/6/2020) malam, sekitar pukul 22.30 WIB.

Kobaran api menghanguskan bangunan yang terbuat dari kayu tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa karena semua santri berhasil menyelamatkan diri.

Komandan Regu Tim Rescue Damkar Kota Palangka Raya Sucipto mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat terkait kejadian kebakaran dan langsung menuju ke lokasi kejadian.

Baca Juga :  Tabrak Pohon, Laka Ertiga Tewaskan Satu Penumpang

“Setelah kita mendapatkan laporan langsung bergerak menuju ke lokasi kejadian,”kata Sucipto.

Saat berada di lokasi kejadian, empat pintu bangunan pondok pesantren yang dihuni santri ini hangus terbakar. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Sucipto menjelaskan, saat kejadian ini cuaca hujan sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukan pemadaman api tersebut. Dalam upaya pemadaman ini dikerahkan sekitar 20 mobil unit pemadam kebakaran baik dari kepolisian,Damkar Kota dan para relawan pemadam lainnya.

“Untuk penyebab terjadinya kebakaran ini kita serahkan ke pihak kepolisian dan belum diketahui berapa kerugian yang dialami,”ungkapnya.

Baca Juga :  Flamboyan Bawah Kembali Berkobar

Hairi, salah satu saksi mata yang melihat kejadian tersebut mengatakan, api pertama kali dilihat dari dalam dapur saat para santri yang saat itu sedang berada di dalam barak tersebut.

“Api itu terlihat dari bagian dapur mas, saat itu anak-anak masih berada di dalam baraknya masing-masing,”beber Hairi.

Bangunan yang terbuat dari bahan kayu ini dengan cepat api merambat sehingga seluruh bangunan hancur dan hangus terbakar beruntung api cepat dipadamkan sehingga tidak merembet ke rumah yang lainnya. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Waspadai DBD Saat Musim Penghujan

DPRD Kota

Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Jelang Pilkada

Metro Palangka Raya

Otak Pelaku Tawuran Diringkus Polisi 

Metro Palangka Raya

Pelaku Penggelapan Mobil Rental Dibekuk Polisi di Jakarta

DPRD Kota

Dewan Minta Pedagang Peduli Kebersihan Lingkungan Usaha

Metro Palangka Raya

Cabuli Anak Tiri, Kuli Bangunan Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

Di Kalteng 12 Negatif Virus Corona 3 Dalam Perawatan

DPRD Kota

Vaksinasi Anak Perlu Disaat PTM