Home / Metro Palangka Raya

Rabu, 17 Juni 2020 - 16:27 WIB

Pencuri Hewan Ternak Berhasil Ditangkap Polisi

Sal;ah seorang warga saat menunjukan kandang tempat ternak babi yang dicuri pelaku Minggu (14/6) lalu.

Sal;ah seorang warga saat menunjukan kandang tempat ternak babi yang dicuri pelaku Minggu (14/6) lalu.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Palangka Raya berhasil meringkus pelaku pencurian hewan ternak babi dan ayam di kandang milik Assae Siti (52) warga Jalan Bikotin Gang Batu Ampar No. 102 Rt. 004 Rw. 022 Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya. Pelaku berinisial YN ditangkap dikediamannya, Selasa (16/6/2020).

Pemilik hewan ternak Assae Siti mengatakan, peristiwa pencurian ini terjadi pada Minggu (14/6/2020) lalu, sekitar pukul 12.00 WIB. Kandang ternak babi miliknya yang terletak di Jalan Tampung Penyang I Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, disatroni kawanan pencuri. Dari kejadian ini, sebanyak 10 ekor babi dan 20 ekor ayam dibawa kabur pelaku menggunakan pikap.

Baca Juga :  Sebar Kabar Teror, IRT Dibina Polisi

“Kejadian pencurian ini saya laporkan ke Mapolresta Palangka Raya. Kasus ini langsung ditindaklanjuti dengan diamankannya pelaku yang saat ini statusnya sebagai tahanan karena terbukti melakukan pencurian,”kata Assae Siti, kepada awak media, Kalteng Ekspres.com, Rabu (17/6/2020) siang.

Ia menjelaskan, bahwa pelaku ini nekat melakukan aksi pencurian hewan ternak ini karena mantan istri dari pemilik kontrakan yang ditempatinya.

“Saya ini hanya ngontrak aja mas ditempat itu malah jadi sasaran padahal itu hewan ternak bukan milik yang punya kontrakan tetapi usaha saya sendiri dan membangun sebuah kandang ternak,”imbuhnya.

Assae Siti menambahkan, mantan istri pemilik kontrakan tersebut mengaku mempunyai hak padahal sudah bercerai. Mungkin dia tidak terima dengan adanya kandang tersebut padahal saya sudah izin dengan pemilik kontrakan.

Baca Juga :  Program Elecricfying Agriculture PLN Untungkan Petani Buah Naga

“Saya tidak ada dengan sangkut pautnya masalah keluarga tersebut hanya saya membangun kandang ternak dan menjalankan usaha saya sendiri,”beber Assae Siti.

Hewan ternak yang dicuri pelaku yakni 20 ekor ayam,4 itik dan 10 ekor babi. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 15 juta.

Untuk beberapa hewan yang berhasil diamankan petugas dari tangan pelaku hanya 10 ekor babi yang lainnya menurut pengakuan dari pelaku dibagikan kepada tetangga.

“Kasusnya sudah diserahkan kepolisian ada 10 ekor babi yang saat ini saya titipkan ke kandang milik kakak saya di Jalan Panglima Batur Gang Nusantara l Kota Palangka Raya,”tandasnya. (am)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Polda Kalteng Bersama Relawan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Metro Palangka Raya

Ini Penyebab Panti Asuhan Ayah Bunda Berkobar

DPRD Kota

Dewan Kota Apresiasi Perayaan HUT RI di Kota Palangka Raya

Metro Palangka Raya

Pelayanan Prima BPJS Kesehatan Membuat Nyaman Peserta JKN-KIS

Lintas Kalimantan

Tim PDKB PLN Tingkatkan Keandalan Listrik Tanpa Padam

Metro Palangka Raya

UPR Teken MoU Tridharma Perguruan Tinggi

Metro Palangka Raya

Lempari Pengendara Motor dengan Batu, Orang Gila Ditangkap Polisi

DPRD Kota

ASN Perlu Integritas Agar Bersih dari Korupsi