Home / Pemkab Katingan

Minggu, 14 Juni 2020 - 21:16 WIB

Kapolres Katingan Terima Bantuan Hibah Tanah Dari Bupati Katingan

Bupati Katingan Sakariyas, hibahkan tanah untuk pembangunan Polsek diterima Kapolres Katingan, AKBP Andri Siswan Ansyah, Sabtu (13/6/2020). Foto : MI

Bupati Katingan Sakariyas, hibahkan tanah untuk pembangunan Polsek diterima Kapolres Katingan, AKBP Andri Siswan Ansyah, Sabtu (13/6/2020). Foto : MI

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., menerima bantuan hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Katingan yang serahkan langsung oleh Bupati Katingan, Sakariyas, S.E., dan langsung disaksikan oleh Kapolda Kalteng Irjen Polisi Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., MM., dan Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudariyanto saat melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan, Sabtu (13/6/2020).

Penyerahan bantuan hibah tanah tersebut berupa sertifikat tanah yang berada di empat kecamatan di Kabupaten Katingan, yaitu di Kecamatan Kamipang, Kecamatan Pulau Malan, Kecamatan Petak Malai dan Kecamatan Bukit Raya.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah,  mengatakan bahwa hibah tanah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan yang di serahkan oleh Bupati Katingan tersebut berada  di empat wilayah kecamatan yang saat ini belum ada bangunan polseknya.

Baca Juga :  Kabupaten Katingan Masih Zona Hijau Covid-19

“Tanah tersebut nantinya akan kami ajukan untuk pendirian bangunan mako Polsek  Kamipang, Polsek Pulau Malan,  Polsek Petak Malai dan Polsek Bukit Raya, karena selama ini empat wilayah kecamatan tersebut belum ada Polsek, sehingga nantinya dengan didirikan bangunan Polsek, situasi Kamtibmas di empat wilayah tersebut diharapkan akan lebih kondusif,” ujar Kapolres.

Dalam sambutanya Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, bahwa hibah tanah ini merupakan salah satu wujud dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan demi suksesnya pelaksanaan tugas kepada jajaran Polres Katingan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Saat menyaksikan penyerahan bantuan hibah tanah  tersebut, Kapolda Kalteng menyampaikan atensi agar hal ini bisa segera direalisasikan pendirian bangunan Polsek, untuk menunjang kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polda Kalteng dan di wilayah hukum Polres Katingan pada khususnya.

Baca Juga :  LPTQ Gelar STQ Terbatas Tingkat Katingan Hilir

Kapolda Kalteng juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Katingan yang sudah memberikan atensi dan bersinergi kepada Polri dalam mendukung kondusifitas kamtibmas.

Sementara itu Kapolres Katingan juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Katingan atas hibah tanah yang diberikan untuk mendukung kegiatan Polres Katingan, karena dengan fasilitas yang sudah ada di Polres Katingan bukan hal yang tiba-tiba namun dibangun dari kerjasama dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat serta di dukung jalinan hubungan yang baik dengan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan yang sudah lama terwujud. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

KONI Katingan Peduli Covid-19, Bagikan Paket Sembako

Pemkab Katingan

Cegah Konflik Sosial, Wabup Ingatkan Aparatur Kecamatan Antisipasi Dini

Katingan

ODP di Katingan Bertambah Menjadi 19 Orang

Pemkab Katingan

Kelurahan Samba Kahayan Mulai Salurkan BST

Pemkab Katingan

Tempat Rujukan, RSMA Harus Berbenah

Pemkab Katingan

Polres Katingan Siap Kawal Penyaluran Bantuan Tunai Sosial

Pemkab Katingan

Long Boat Banjarmasin-Pagatan Katingan Dilarang Membawa Penumpang

Pemkab Katingan

Sakariyas Ultimatum SOPD Agar Capai Target PAD