Home / Metro Palangka Raya

Senin, 8 Juni 2020 - 16:51 WIB

Jelang New Normal Satgas TNI Patroli Dialogis di Berbagai Obyek Vital

Menjelang penerapan New Normal di Palangka Raya, personil TNI memantau beberapa objek vital di Palangka Raya, Senin )8/6/2020). Foto : am

Menjelang penerapan New Normal di Palangka Raya, personil TNI memantau beberapa objek vital di Palangka Raya, Senin )8/6/2020). Foto : am

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Kodim 1016/Palangka Raya bersama Yonif Raider 631 Antang dan tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan patroli dialogis di berbagai tempat objek vital, Senin (8/6/2020) Siang.

Adapun yang menjadi sasaran patroli seperti Bank, Masjid, Pasar, dan SPBU di Kota Palangka Raya. Patroli dialogis ini dilakukan dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 menuju new normal.

Dalam giat yang dipimpin Sertu Slamet Riyadi, Anggota Kodim 1016 Palangka Raya bersama 13 prajurit TNI ini melakukan edukasi dan imbauan kepada para nasabah bank.

Baca Juga :  Ketua Umum BRN Buka Musda, Ini Pesannya

“Setiap nasabah yang datang ke bank kami sarankan tetap menggunakan masker, menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, dan pola hidup bersih dan sehat,” ucap Sertu Slamet Riyadi.

Sementara itu Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan new normal merupakan program pemerintah dimasa pendemi virus corona untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Dalam program ini pemerintah mulai membuka akses agar perekonomian tetap berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada warga yang beraktivitas guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Guru SMK Ditemukan Tewas di Kamar Tidur 

Dengan dilakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat ini diharapkan timbul kesadaran dan kepatuhan untuk mengikuti protokol serta imbauan dari pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus corona.

“New normal tidak akan berhasil tanpa peran masyarakat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga warga akan lebih siap dalam menuju gaya hidup di era new normal,” terang Dandim. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Kuat Dugaan Sulastri Tewas karena Sakit

DPRD Kota

Komisi C Dorong Pemetaan Objek Wisata

Metro Palangka Raya

BNNP Kalteng Gagalkan Penyelundupan 500 Gram Sabu

Metro Palangka Raya

Petugas Pos Lintas Batas Ciduk Dua Pemuda Pemakai Sabu

Lintas Kalimantan

Petugas PLN Hibur Anak TPA Al-Husna dengan Mendongeng 
Petugas media saat mengevakuasi jasad korban dari lokasi kejadian Sabtu (21/10) tadi malam. (Foto : IST)

Metro Palangka Raya

Pejalan Kaki Tewas Disambar Mobil

Gunung Mas

Jual Sabu, Warga Gunung Mas Ditangkap Polisi

DPRD Kota

Wanita Perlu Penguatan SDM Berkarakter