Home / Metro Palangka Raya

Senin, 8 Juni 2020 - 16:51 WIB

Jelang New Normal Satgas TNI Patroli Dialogis di Berbagai Obyek Vital

Menjelang penerapan New Normal di Palangka Raya, personil TNI memantau beberapa objek vital di Palangka Raya, Senin )8/6/2020). Foto : am

Menjelang penerapan New Normal di Palangka Raya, personil TNI memantau beberapa objek vital di Palangka Raya, Senin )8/6/2020). Foto : am

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Kodim 1016/Palangka Raya bersama Yonif Raider 631 Antang dan tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan patroli dialogis di berbagai tempat objek vital, Senin (8/6/2020) Siang.

Adapun yang menjadi sasaran patroli seperti Bank, Masjid, Pasar, dan SPBU di Kota Palangka Raya. Patroli dialogis ini dilakukan dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 menuju new normal.

Dalam giat yang dipimpin Sertu Slamet Riyadi, Anggota Kodim 1016 Palangka Raya bersama 13 prajurit TNI ini melakukan edukasi dan imbauan kepada para nasabah bank.

Baca Juga :  Astaga!! 3.537 Balita di Kalteng Terkena Gizi Kronis

“Setiap nasabah yang datang ke bank kami sarankan tetap menggunakan masker, menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, dan pola hidup bersih dan sehat,” ucap Sertu Slamet Riyadi.

Sementara itu Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan new normal merupakan program pemerintah dimasa pendemi virus corona untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Dalam program ini pemerintah mulai membuka akses agar perekonomian tetap berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada warga yang beraktivitas guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Pencuri Motor Pajangan Dealer Dibekuk Polisi

Dengan dilakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat ini diharapkan timbul kesadaran dan kepatuhan untuk mengikuti protokol serta imbauan dari pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus corona.

“New normal tidak akan berhasil tanpa peran masyarakat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga warga akan lebih siap dalam menuju gaya hidup di era new normal,” terang Dandim. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Legislator Kota Minta RSUD Tingkatkan Pelayanan

Metro Palangka Raya

Dua Rumah dan Tiga Barak di Komplek Mendawai Terbakar

Metro Palangka Raya

6 Tahun Kabur, Napi Lapas Kasongan Dibekuk Polisi

DPRD Kota

Covid-19 Belum Berakhir, Tetap Patuhi Prokes

Metro Palangka Raya

Duel Dua Pemuda Kembali Hebohkan Warga

Metro Palangka Raya

Akhirnya..Pria Mengamuk di Kantor Dukcapil Diciduk Polisi

DPRD Kota

Ketua DPRD Kota Dukung Larangan Open House

Metro Palangka Raya

Rumah Sanggar Tari dan 8 Bangunan Barak di Palangka Raya Berkobar