Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 11 Juni 2020 - 16:34 WIB

Di Tolak Pedagang, Penutupan Pasar Besar Diputuskan Pada Hari Minggu

Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyanti.

Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyanti.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya memutuskan menunda penutupan pasar besar untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Pasalnya, penutupan pasar yang direncanakan selama tiga hari tersebut ditolak pedagang, karena mereka merasa keberatan.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani mengatakan, pihaknya memutuskan menunda penutupan pasar besar tersebut. Ini karena adanya penolakan dari para pedagang.

“Setelah melakukan koordinasi dengan pihak pengelola pasar, akhirnya diputuskan kesepakatan pasar ditutup pada Minggu (14/6/2020) nanti, selama satu hari saja,”ungkap Emi Abriyanti kepada awak media, Kamis (11/6).

Baca Juga :  Bawa Sabu, Dua Pedagang Ikan Disergap Polisi

Emi sapaan akrabnya menjelaskan, bahwa penutupan pasar yang direncanakan pihaknya itu hanya sementara yakni untuk sterilisasi kawasan pasar setempat dengan melakukan penyemprotan disinfektan agar pasar terhindar dari bakteri  Covid-19.  Hanya saja lanjut dia, para pedagang banyak yang salah memahaminya.

Sementara itu, Ketua Pasar Besar Kota Palangka Raya H. Hamidan sangat mendukung kinerja dari pihak pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 kususnya di wilayah Pasar Besar Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  Menteri LHK RI Beri Penghormatan Terakhir

Hanya ia menegaskan kepada pihak pemerintah dan dinas terkait dalam melakukan sebuah keputusan yang berkaitan dengan pasar harus ada kordinasi terlebih dahulu.

“Segala keputusan harus ada kordinasi dulu, supaya para pedagang juga bisa mempersiapkan segala sesuatu agar tidak saling merugikan,”ungkap Hamidan.

Dalam kesempatan ini ia juga berharap wabah virus corona ini cepat berakhir dan aktivitas diwilayah pasar besar kembali normal. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Orang Tua Diminta Awasi Anak Belajar

Metro Palangka Raya

Duh..Pasok 151 Gram Sabu, IRT di Pangkalan Bun Ditangkap BNNP Kalteng

Metro Palangka Raya

Open House Rektor UPR Dihadiri Gubernur dan Wagub Kalteng

Metro Palangka Raya

Tiga Hari Hilang, Siswa SLB Ditemukan Tewas di Semak-Semak

Metro Palangka Raya

Puluhan Remaja Balap Liar Digaruk Polisi 

DPRD Kota

Waspada Peredaran Minyak Goreng Palsu

Metro Palangka Raya

Wow! Sepekan, Kasus Positif Covid-19 Kalteng Capai 230 Kasus

Metro Palangka Raya

Lempari Pengendara Motor dengan Batu, Orang Gila Ditangkap Polisi