Home / DPRD Seruyan

Selasa, 16 Juni 2020 - 11:23 WIB

Dewan Seruyan Setuju Lanjutkan Pembahasan Dua Raperda

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo. Foto : Ro

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo. Foto : Ro

KUALA PEMBUANG, KaltengaEkspres.com – Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, seluruh fraksi sepakat dan menerima dua buah rencana peraturan daerah yang diajukan pemerintah kabupaten.

Dua raperda itu tentang pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah dan penyertaan modal Pemkab Seruyan pada Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah yang disampaikan oleh bupati setempat.

“Lima fraksi DPRD Seruyan, yakni Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Keadilan Demokrasi Bangsa (Kadesa), Motto GP (Gerindra, PAN), Fraksi Nasdem dan Golkar, sepakat dan menerima dua raperda tersebut untuk dibahas lebih lanjut,” katanya, Selasa (16/06/2020).

Baca Juga :  Perluasan Lahan Perkebunan Tidak Terkendali Dipastikan Berdampak Negatif

Zuli Eko menyampaikan, dua buah raperda tersebut, yakni pertama tentang pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah. Pengelolaan keuangan daerah adalah keseluruhan kegiatan yang meliputi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawaban dan pengawasan keuangan daerah.

“Kemudian, raperda tentang penyertaan modal Pemkab Seruyan pada Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah. Sejumlah hal diperhatikan, utamanya maksud dan tujuan dalam penyertaan modal,” ucapnya.

Terutama dalam hal ini, yakni usaha mikro, kecil dan menengah, sekaligus memberikan kontribusi kepada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dari bagian laba yang diperolehnya, guna menunjang pembangunan daerah.

Baca Juga :  Dewan Akan Awasi Penggunaan Dana Pencegahan Covid-19

Alokasi anggaran daerah untuk penyertaan modal pada Bank Kalteng dilaksanakan selama lima tahun dari 2020-2024 dengan rincian sebagaimana tertuang dalam draf peraturan daerah.

“Dalam penyertaan modal ini juga tentunya harus berpedoman dan sesuai dengan PP nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah,” pungkasnya. (Ro)

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Dewan Harapkan Pembahasan Raperda RPJMD Berjalan Lancar

DPRD Seruyan

Dewan Apresiasi Kunjungan Rombongan Petani Sabah Malaysia

DPRD Seruyan

Dewan Minta Pemkab Seruyan Perhatikan Nasib Pengrajin Rotan

DPRD Seruyan

Dukung Kebijakan Larangan Mengikuti Agenda di Luar Daerah

DPRD Seruyan

Dewan Apresiasi Kejuaraan Open Race Motor Prix Seruyan

DPRD Seruyan

Pemkab Diimbau Realisasikan Pembangunan Jalan Hulu

DPRD Seruyan

Dewan Harapkan Pasar Kuliner Dibenahi

DPRD Seruyan

PBS di Seruyan Dituntut Realisasikan Plasma
error: Content is protected !!