Home / DPRD Provinsi Kalteng / Kobar

Selasa, 2 Juni 2020 - 14:10 WIB

Dewan Minta Pemkab Kobar Bayar Insentif Petugas Medis Covid-19

Anggota DPRD Kalteng Hj Mariani bersama rombongan saat menghadiri pertemuan dengan unsur SOPD Pemkab Kobar di Aula Kantor Bupati Kobar Selasa (2/6).

Anggota DPRD Kalteng Hj Mariani bersama rombongan saat menghadiri pertemuan dengan unsur SOPD Pemkab Kobar di Aula Kantor Bupati Kobar Selasa (2/6).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Petugas medis yang menangani pasien positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Kobar, hingga kini belum mendapatkan insentif dari pemerintah daerah. Menyikapi ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng Hj Mariani meminta pemerintah daerah memperhatikan kesejahteraan para petugas medis tersebut, dengan membayar insentif mereka. Karena mereka garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Kobar.

“Banyak masukan dari petugas tenaga kasehatan yang terlibat menangani pasien Covid-19 di Kobar. Salah satunya terkait dengan lambatnya pencairan insentif mereka oleh pemerintah. Padahal, mereka juga sangat berharap agar dana itu segera direalisasikan,”ungkap Maria kepada awak media, KaltengEkspres.com, Selasa (2/6/2020).

Baca Juga :  Anggota DPRD Kalteng Kunker ke RSUD di Seruyan

Selain insentif lanjut Maria, petugas medis juga mengeluhkan dengan kekurangan alat pelindung diri (APD). Karena sejauh ini APD masih minim, sehingga menyulitkan mereka dalam melaksanakan tugas penanganan terhadap pasien di lapangan. Disamping itu juga, kekurangan tenaga medis yang menangani pasien karena setiap beberapa hari terus bertambah.

Baca Juga :  Tragis, Pria Paruh Baya di Kobar Nekat Gantung Diri¬†

“Tadi kita sudah berkoordinais dengan Sekretaris Dinas Kesehatan Kobar Arief Susanto. Dari keterangannya, terkait dengan insentif masih menunggu arahan dari pemerintah pusat. Sedangkan perihal kekurangan tenaga medis, rencananya akan dilakukan perekrutan tenaga medis dalam waktu dekat ini, mengingat melonjaknya pasien yang positif di Kobar,” tandasnya. (wir)

Share :

Baca Juga

Kobar

Kiprah PT Astra dalam Memajukan Pendidikan di Wilayah Kobar

Kobar

Didatangi Polisi, Pelaku Balapan Liar Lari Berhamburan

DPRD Provinsi Kalteng

Legislator Minta Pemerintah Tingkatan Gaji Guru Agama dan Honorer

DPRD Provinsi Kalteng

Legislator Minta Pemerintah Pantau Harga Sembako

DPRD Provinsi Kalteng

Pansus DPRD Kalteng Sidak Bulog

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dukung Transformasi Polri

Kobar

Tiga ASN Kobar Reaktif Ikut Ujian Dinas

Kobar

Tujuh Komplotan Curanmor di Kobar Digulung Polisi, Dua Pelaku Didorr
error: Content is protected !!