Home / DPRD Murung Raya

Senin, 22 Juni 2020 - 19:58 WIB

Dewan Dukung Pemdes Optimalisasi Penggunaaan Anggaran Bagi Kemajuan Desa

Anggota DPRD Mura Rumiadi.

Anggota DPRD Mura Rumiadi.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Ketua Komisi I DPRD Murung Raya, Rumiadi mendukung kepala desa melakukan optimalisasi penggunaan keuangan desa untuk kepentingan dan kemajuan desa.

Yang terpenting menurut dia, adalah dana miliaran rupiah itu bisa digunakan untuk membangun ekonomi, infrastruktur sampai pada pemberdayaan.

“Untuk pembangunan di lingkungan desa masing-masing sudah ada di tangan pemerintah desa (Pemdes). Maju mundurnya suatu desa sekarang tergantung bagaimana pemerintah desa mengelola dan mengoptimalisasi keuangan desa yang sudah dikucurkan pemerintah,”ujarnya.

Baca Juga :  Masyarakat Diimbau Jaga Kesehatan

Ia menghendaki agar kepala desa harus bisa memanfaatkan momentum UU Desa untuk kemajuan sebuah desa. Dengan begitu akan ada sinergitas untuk memaksimalkan pembangunan antara dana desa dengan APBD Mura melalui alokasi dana desa (ADD).

Berbicara perihal fasilitas dasar, yang terpenting adalah hal-hal penunjang seperti sarana dan prasarana kesehatan, pengelolaan air, pengembangan masyarakat serta tidak lupa juga di bidang Pendidikan, jelasnya.

Untuk itu ia menekankan agar kepala desa tidak menggunakan anggaran tersebut untuk kepentingan pribadi atau diluar ketentuan berlaku .

Baca Juga :  Peran Legislatif dan Eksekutif Mura Harus Tetap Berkesinambungan

“Pemerintah sudah memberikan arahan penggunaan maupun pengelolaan Dana Desa termasuk pula dalam pertanggungjawabannya, sehingga kami berharap agar setiap Pemdes dapat menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik sesuai regulasi yang berlaku,” tandasnya. (ari)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Dewan Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Anjuran Pemerintah

DPRD Murung Raya

Dewan Minta Masyarakat Saring Informasi

DPRD Murung Raya

Serapan Anggaran Rendah, Ini Solusi DPRD Murung Raya

DPRD Murung Raya

Seluruh Anggota Dewan Bakal Gunakan Dana Pribadi untuk Reses

DPRD Murung Raya

Wakil Ketua Ajak Masyarakat Jaga Kebersamaan Jelang Pilkada

DPRD Murung Raya

Dewan Dorong Penataan Birokrasi

DPRD Murung Raya

DPRD Murung Raya Ajak Generasi Muda Harus Produktif

DPRD Murung Raya

Dewan Perjuangkan Bantuan Bedah Rumah di Dua Kecamatan