Home / Metro Palangka Raya

Sabtu, 6 Juni 2020 - 11:14 WIB

Bus Rombongan Tenaga Kerja dari Jawa Ditahan Petugas Pos Lintas Batas

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com -Petugas pos lintas batas menahan satu bus yang membawa 29 orang tenaga kerja asal pulau Jawa.

Bus dengan plat nomor S 7395 UN ini melintas di Jalan Trans Kalimantan perbatasan Kota Palangka Raya dan Kabupaten Pulang Pisau pada, Jumat (5/6/2020) sore.

Bus tersebut melaju dari arah Banjarmasin, rencananya hendak menuju ke Palangka Raya.

Penanggung jawab Pos lintas batas Alman Pakpahan ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa ada 29 orang yang naik bus dari Bandara Udara Syamsuddin Noor Banjarmasin yang didatangkan dari Pulau Jawa untuk bekerja di salah satu perusahaan di Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  Bea Cukai Palangka Raya Musnahkan Ribuan Rokok Ilegal 

“Langsung kita berhentikan dan diperiksa surat ijin yang sesuai dengan prosedur kesehatan,” kata Alman, Sabtu (6/6/2020) Pagi.

Dijelaskan Alman, pihaknya melakukan pemberhentian bus tersebut sesuai dengan SK Walikota 266 2020 tentang pembatasan arus masuk orang dari luar Kota Palangka Raya.

“Kalaupun memang untuk bekerja tidak harus mendatangkan orang dari pulau jawa sedangkan tenaga kerja lokal banyak,”beber Alman.

Sementara itu, Alman juga memanggil penanggung jawab kedatangan orang-orang tersebut yang beralamat di Jalan jalan Nyai Undang No 12 Kota Palangka Raya.

“Ketika penanggung jawab ditanya soal surat ijin dia tidak konsisten seperti ada yang ditutupi dan saya memerintahkan agar melakukan karantina mandiri selama 14 hari karena kalau Kembali ke Jawa tidak mungkin serta dari mereka banyak dokumen yang tidak jelas,”ungkap Alman.

Baca Juga :  Menhan Tinjau Kawasan Food Estate di Gumas

Tindakan tegas ini adalah bentuk upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 kususnya di Kota Palangka Raya. Ke 29 orang tersebut akhirnya kembali menaiki bus dan diperkenankan kembali ketujuan awal oleh Petugas.

“Kalau ada kesengajaan pemalsuan dokumen dari pihak penanggung jawab hal tersebut termasuk tindak pidana sesuai dengan edaran dari kejaksaan,”tandasnya. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Kapolda Kalteng Pimpin Sertijab Tiga Kapolres

Metro Palangka Raya

Sering Nonton Film Porno Pemicu Suwito Nekat Perkosa Keponakannya

Metro Palangka Raya

Oleng, Mobil Terios Seruduk Bundaran Burung

Metro Palangka Raya

Perampok Bos Bengkel Mobil Ternyata Jambret di Jalan Ramin II

Metro Palangka Raya

Aksi Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV 

DPRD Kota

Dewan Sepakat Tidak Dibukanya Fungsi Taman

DPRD Kota

Dewan Selaraskan Hasil Musrenbang dan Reses 

Metro Palangka Raya

Jadi Peserta JKN-KIS, Warga Kotim Rasakan Manfaat Layanan Kesehatan
error: Content is protected !!