Home / Daerah

Rabu, 3 Juni 2020 - 14:32 WIB

Bupati Sakariyas Sosialisasikan New Normal ke Masyarakat

Bupati Sakariyas, Sosialisasikan New Normal, sekaligus membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Kasongan, Rabu (3/6/2020). Foto : MI.

Bupati Sakariyas, Sosialisasikan New Normal, sekaligus membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Kasongan, Rabu (3/6/2020). Foto : MI.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan, Sakariyas didampingi Kasat Pol PP, Pimanto dan sejumlah pihak dari tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 melakukan sosialisasi terkait rencana pemerintah melakukan New Normal  di pasar trandisional Kasongan, Rabu (3/6/2020).

“Kemarin kami rapat membahas rencana pemerintah melakukan New Normal, dengan memperbolehkan kegiatan masyarakat, namun tetap mengikuti protokol kesehatan,” kata Bupati Sakariyas, saat diwawancara sejumlah wartawan di Kasongan, Rabu (3/6/2020).

Menurutnya, setelah dilakukan kunjungan ke lapangan, terutama di lokasi pasar dan masyarakat yang hilir mudik di Kota Kasongan, ternyata masih ada yang tak menggunakan masker.

Baca Juga :  Imbau Masyarakat Pandai Bermedsos

“Kalau kita liat di lapangan masih jauh dari harapan terkait New Normal, karena masih banyak masyarakat tak menggunakan masker,” sebut Bupati Sakariyas.

Selain itu, berdasarkan data tim gugus tugas, masih ada masyarakat yang postif, ODP, PDP dan OTG. Sehingga masih jauh menuju zona hijau. Akibat tak mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Permudah Akses Warga, DPRD Usul Pembangunan Jalan Desa Sungai Perlu

“Harapan saya, masyarakat bersama dengan pemerintah dapat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya.

Untuk itu, menurut Bupati Sakariyas, dirinya turun ke lapangan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sambil membagikan masker kepada pengguna jalan, maupun pedagang di pasar trandisional Kasongan.

“Dampak Covid-19 ini cukup luas, selain secara ekonomi juga secara pergaulan, baik untuk beribadah ke mesjid dan gereja serta ke balai juga terganggu,” timpalnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Kotim

Lapas Sampit Tak Menerima Tahanan Baru dan Pembesuk

Kobar

Wanita Muda Ini Nekat Mencuri Ponsel di Kantor Polisi 

Kapuas

Mantap! Anggota DPRD Kapuas Kunjungi Nenek Sebatang Kara

Kapuas

Pembangunan Rujab Bupati Kapuas Capai 70 Persen

Kapuas

Tujuh Anggota Polres Kapuas Terjaring Operasi Gaktiblin

Kotim

Dua Pengedar Zenith Ketapang Dibekuk Polisi

Katingan

Dewan Tinjau RSUD Mas Amsyar Kasongan

Kotim

Dua Pelaku Penganiaya Bocah di Sampit Dibekuk Polisi