Home / Pemkab Katingan

Senin, 8 Juni 2020 - 13:17 WIB

Bupati Minta Semua Pihak Awasi Bansos, Kapan Perlu Dipilox Rumah Penerima Bantuan

Bupati Sakariyas dan Wabup Sunardi NT. Litang, ucapkan selamat kepada pimpinan pejabat tinggi pratama yang baru dilantik dengan mengikuti protokol kesehatan. Foto : MI

Bupati Sakariyas dan Wabup Sunardi NT. Litang, ucapkan selamat kepada pimpinan pejabat tinggi pratama yang baru dilantik dengan mengikuti protokol kesehatan. Foto : MI

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan Sakariyas, bersyukur dengan masyarakat Katingan yang telah mendapat bantuan sosial (Bansos) baik dari Pemerintah pusat, Provinsi, Kabupaten maupun dari pihak swasta lainnya.

“Namun saya berharap mari kita bersama-sama mengawasi bantuan sosial ini,” kata Bupati Katingan Sakariyas, di sela-sela acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji pimpinan pejabat tinggi pratama di lingkup Pemkab Katingan, di aula BKPP Katingan, Senin (8/6/2020).

Baca Juga :  Waduh..Alat Rontgen RSUD Mas Amsyar Belum Berizin

Menurut Bupati, jangan sampai masyarakat yang mampu punya mobil, punya sarang walet, juga mendapat bantuan, karena masih banyak masyarakat miskin dan kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan baik dari pemerintah maupun pihak swasta lainnya.

“Kapan perlu rumah masyarakat penerima bantuam itu dicat Pilox, sebagai tanda penerima bantuan sosial,” ucapnya.

Disampaikannya, jangan hanya menggunakan stiker penerima bantuan saja, namun lebih permanen. Kapan perlu dicat Pilox rumah-rumah penerima bantuan sosial, Dengan demikian memudahkan para petugas dalam menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat.

Baca Juga :  Sakariyas Berharap Harga Sembako Stabil Jelang Natal dan Tahun Baru

“Saya berharap, semua dapat memahami kondisi sekarang ini,” ucapnya.

Begitu juga Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Katingan, harusnya juga bersyukur karena tak ada tambahan penghasilan ASN yang berkurang.

“Dengan demikian diharapkan seluruh pimpinan OPD dapat melakukan pengawasan ke bawah terhadap ASN lingkup Pemkab Katingan,” tandasnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Serahkan BLT Secara Simbolis Kepada 6 Orang KPM

Katingan

Pasien Positif Corona di Katingan Bertambah 6 Orang dan PDP 5 Orang

Pemkab Katingan

Bupati Buka Musrenbang di Kecamatan Sanaman Mantikei 

Katingan

Satpol PP Katingan Tertibkan Penjual Miras Tak Berizin 

Pemkab Katingan

Pekerjaan Proyek Harus Sesuai RAB, dan Tepat Waktu

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Resmikan Makam Pahlawan Minun Dehen 

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Lantik Empat Pj Kades

Pemkab Katingan

Kasus Covid-19 di Katingan Turun Drastis