Home / Pemkab Katingan

Rabu, 24 Juni 2020 - 13:19 WIB

Bupati Akan Naikkan TPP Pegawai dengan Syarat PAD Meningkat

Bupati Sakariyas Akan Naikkan TPP ASN Katingan di Tahun 2022. Foto : MI

Bupati Sakariyas Akan Naikkan TPP ASN Katingan di Tahun 2022. Foto : MI

KASONGAN,KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten Katingan terus memperhatikan kesejahteraan para pegawainya. Dimana masa kepemimpinan Bupati Katingan Sakariyas dan Wakil Bupati Katingan Sunardi NT. Litang, ada tunjangan kinerja (Tukin) kemudian lalu berubah menjadi tambahan penghasilan pegawai (TPP).

“Saya berharap dimasa kepemimpinan saya ini, ada peningkatan kesejahteraan bagi pegawai negeri sipil (PNS),” kata Bupati Katingan Sakariyas, kepada KaltengEkspres.com di Kasongan, Rabu (24/6/2020).

Menurutnya, dengan adanya tambahan penghasilan itu, aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Katingan dapat lebih semangat dan giat dalam bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“TPP yang diberikan itu jumlahnya lebih besar bila di bandingkan dengan Kabupaten lain di Kalteng,”sebutnya.

Ia juga berharap, ASN dapat mensyukuri TPP yang diberikan oleh Pemkab Katingan, sebagai bentuk apresiasi dan perhatian pemerintah atas kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu dirinya juga berharap, agar ASN disemua organisasi perangkat daerah (OPD), terus giat mencari potensi potensi pendapatan dan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Baca Juga :  Pemkab Katingan Cek Pembangunan Jalan PT. AUS

“Tahun 2022 nanti saya akan tambah TPP ASN Katingan, dengan syarat PAD juga harus meningkat,” ujar mantan pimpinan kepala bank Kalteng Cabang Kasongan ini.

Menurutnya, banyak potensi -potensi peningkatan PAD disetiap OPD yang harus digali dan ditingkatkan penggelolaan target pendapatanya, Dicontohkanya ada 1.400 lebih gedung sarang walet, kalau Rp1 juta saja tiap gedung per tahun,  maka akan meningkatkan PAD sektor pajak sarang burung walet sebesar Rp1,4 milyar lebih per tahun.

“Nah dengan demikian, bagi ASN yang punya sarang burung walet bayar pajaknya untuk tingkatkan PAD, dengan demikian masyarakat secara otomatis juga akan aktif membayar pajak sarang burung walet ini,” terangnya.

Baca Juga :  Sunardi Hadiri Halal Bihalal PHBI Katingan, Ini Pesannya 

Kemudian, yang tak kalah pentingnya restribusi sampah rumah tangga dan pertokoan, juga harus di gali dan ditingkatkan kan pengelolaanya, selain Kota Kasongan bersih, indah dan sehat maka juga, mendapat PAD dari sektor itu.

“Banyak potensi-potensi penigkatan PAD yang harus dikelola secara maksimal,” tuturnya.

Bupati juga berharap seluruh OPD Lingkup Pemkab Katingan, terus berupaya maksimal dalam menggali berbagai obyek pentensi peningkatan PAD. Dengan peningkatakan PAD maka akan dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan ASN.

“Walau bagaimanapun pembangunan ini juga dibiaya oleh masyarakat dari pajak yang dibayarkan, salah satunya pajak PBB,” timpalnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Satpol PP Katingan Raih Peringat Pertama Program Laporan Perda 

Pemkab Katingan

Kapolres Pimpin Apel Kemanusian, Sekaligus Pendistribusian Sembako

Pemkab Katingan

Usia ke 21, Katingan Kembali Raih Opini WTP Kelima

DPRD Provinsi Kalteng

Sekda Katingan Terima Kunker Komisi III DPRD Kalteng

Katingan

Empat Orang Binaan LPTQ Katingan Wakili Kalteng Ditingkat Nasional 

Pemkab Katingan

Target Penerimaan PKB,BBN-KB Serta PAP Hampir Terpenuhi

Pemkab Katingan

Polisi Kawal Pendistribusian Logistik Pilkades 

Pemkab Katingan

Kiprah Kaum Wanita Diharapkan untuk Kemajuan Katingan