Home / Metro Palangka Raya

Senin, 22 Juni 2020 - 19:38 WIB

BNNP Gandeng PBM Ajak Pecandu Narkoba Lakukan Rehabilitasi

Ketua PBM Kelurahan Pahandut Jayadi. Foto : Am

Ketua PBM Kelurahan Pahandut Jayadi. Foto : Am

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Petugas Pemulihan Berbasis Masyarakat (PBM) Kelurahan Pahandut mengajak seluruh masyarakat khususnya bagi para pecandu narkoba untuk melakukan rehabilitasi. Hal ini bertujuan agar para pecandu narkoba bisa menjalani hidup yang sehat dan normal tanpa harus ketergantungan dengan narkoba.

Relawan yang terbentuk sebagai petugas pemulihan berbasis masyarakat ini bekerjasama dengan pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah.

Ketua PBM Kelurahan Pahandut Jayadi mengatakan, bahwa pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat kususnya pecandu narkoba untuk mengikuti program rehabilitasi.

Baca Juga :  Sugianto dan Agustiar Daftar Calon Ketua KONI Kalteng

“Dalam program ini tidak ada paksaan dan kalau memang ingin menjalani hidup normal untuk mengikuti rehabilitasi,” kata Jayadi.

Jayadi menuturkan, pihaknya akan melakukan pendekatan sehingga privasi pasien yang akan melakukan rehabilitasi terjaga. Dan nanti dilakukan tahapan secara psikologis serta akan difasilitasi oleh pihak BNNP Kalteng.

“Nanti kita coba berkordinasi dengan ketua RT masing-masing apabila ada warganya yang dikatakan sebagai pecandu narkoba mau direhabilitasi agar menghubungi kami atau langsung ke BNN Provinsi Kalteng dan ini tanpa dipungut biaya,” ungkap Jayadi.

Baca Juga :  Wali Kota Siapkan Doorprize Satu Unit Motor

Dijelaskan, terhadap pasien yang akan melakukan rehabilitasi akan didampingi dan diberi arahan dengan tujuan untuk menjamin privasi calon pasien.

“Jangan takut dan malu dari pada terlambat karena untuk saat ini yang lebih penting adalah masa depan,” ucap Jayadi. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Pelaku Percobaan Pemerkosaan Dibekuk Polisi

Lintas Kalimantan

Ribuan Personel PLN Siap Amankan Listrik Saat Nataru

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Metro Palangka Raya

Polda Kalteng Ungkap 13 Kasus Narkoba, 15 Orang Ditangkap 

Metro Palangka Raya

Hantam Truk, Pemuda 20 Tahun Tewas di tempat 

DPRD Kota

Dewan Promosikan Dua Wisata Kepada Rombongan DPRD Surakarta dan Ponorogo

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Jangan Takut Gunakan Hak Pilih

Metro Palangka Raya

Waduh!! Menolak Dirazia, PSK Mahir Mahar Nekat Melawan Polisi