Home / Hukum Kriminal / Metro Palangka Raya

Rabu, 3 Juni 2020 - 19:41 WIB

Amankan PSBB, Puluhan Personel Ditsamapta Polda Kalteng BKO ke Kapuas

Puluhan personil Ditsamapta Polda Kalteng dikirim ke Kapuas untuk membantu pelaksanaan PSBB di Kapupaten Kapuas, Rabu (3/6/2020). Foto : Am

Puluhan personil Ditsamapta Polda Kalteng dikirim ke Kapuas untuk membantu pelaksanaan PSBB di Kapupaten Kapuas, Rabu (3/6/2020). Foto : Am

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com –  Mendukung kelancaran dalam pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di wilayah hukum Polres Kapuas, Direktorat Samapta Polda Kalimantan Tengah memberangkatkan 66 personelnya, Rabu (03/06/2020) pukul 08.30 WIB.

Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono melalui Kabagopsnal AKBP Ahmad Yani,mengatakan pemberangkatan personel Ditsamapta ini akan melakukan pengamanan jalannya PSBB di Kabupaten Kapuas.

“Kami memberangkatkan sebanyak 66 personel beserta kendaraan bermotor pagi ini,” jelas AKBP Ahmad Yani.

Pada pelaksanaan ini personel akan ditempatkan di berbagai wilayah dan perbatasan di Kapuas yang akan dilaksanakan PSBB pada, Kamis (4/6/2020) besok.

Baca Juga :  Disambar Petir, Rumah dan Ruko di Palangka Raya Hangus Terbakar

Perlu diketahui pada minggu kemarin, Kapolda, Danrem dan Gubernur melaksanakan rapid tes massal di pasar setempat. Dan peningkatan kasus covid-19 membuat Kapuas mengajukan PSBB dan akhirnya disetujui oleh Pemerintah Pusat.

“Oleh karena itu, Polda Kalteng membantu personel sebanyak 130 personel terdiri dari 66 personel Ditsamapta, Brimob Polda Kalteng 30 personel dan beberapa anggota dari Biddokkes serta Provos.

Sebelum pemberangkatan personel terlebih dahulu dilakukan Apel di Halaman Mapolda Kalteng yang dipimpin oleh Karoops Kombes Pol I Wayan dengan diikuti seluruh personel BKO.

“Selama 15 hari personel akan bertugas dalam pengamanan pelaksanaan PSBB di Kapuas,” tutur AKBP Ahmad Yani.

Baca Juga :  Meteran Listrik Meledak, Satu Rumah Hangus Terbakar

Pengamanan ini nantinya dikakukan anggota. Disamping pengamanan PSBB dan penguatan personel nantinya juga antisipasi isu berkembangnya terorisme. Kita lebih siaga karena klaster dari Kalsel sangat besar dan kita duga klaster di Kalteng ini berasal dari Kalsel.

“Nanti kita selektif supaya penyebaran Covid-19 bisa kita tekan dan kita bisa bebas dari pandemi virus corona,” bebernya.

Ditsamapta akan selalu siap dan tanggap dalam kegiatan pencegahan Covid-19, karena Ditsamapta juga masuk dalam Satgas II Pencegahan. (Am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Siapkan Strategi Matang Jika PPKM Dicabut

Metro Palangka Raya

Ditinggal Kosong, Rumah di Jalan Mahyar Hangus Terbakar 

Metro Palangka Raya

Bertambah 9 Orang Pasien Terpapar Covid-19 di Kalteng

DPRD Kota

Dewan Ajak Masyarakat Cegah Penyakit AIDS

Hukum Kriminal

Budak Sabu Bertato di Ketapang Diringkus Polisi

DPRD Kota

Dewan Sarankan Pemko Bersikap Tegas

Hukum Kriminal

Nah!! Lagi, Polisi Sita Barbuk Selang di Rumah YB

Metro Palangka Raya

Bawa Badik, Pria Mabuk Diciduk Polisi