Home / Barito

Selasa, 30 Juni 2020 - 21:31 WIB

15 Personil Polres Barsel Mendapatkan Kenaikan Pangkat Satu Tingkat

Buntok,KaltengEkspres.com – Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polres Barito Selatan (Barsel) menggelar upacara Korps Raport atau kenaikan pangkat terhadap 15 personil, karena mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dan dipimpin langsung Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK, di Mako Polres, Selasa sore (30/6/2020).

Proses kenaikan pangkat 15 personil polres Barsel tersebut kali ini diwarnai proses penyiraman oleh mobil water canon dan dipandu langsung Kapolres Barsel.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah mengatakan, yang mendapat kenaikan pangkat diantaranya ada satu perwira berpangkat Ipda menjadi Iptu yaitu Wira Kapolsek Dusel.

Baca Juga :  Sampaikan Dukungan, Warga Sambangi Pos Kotis TMMD

“Sebenarnya perwira yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat ini, baru saja mendapatkan promosi dan dipercaya menjabat  menjadi Kasat Narkoba Polres Bartim,” kata Devy Firmansyah kepada awak media, usai kegiatan.

Ia membeberkan, dalam acara tersebut, ada pula anggota yang berpangkat Bintara dan Bintara tinggi dari Aipda ke Aiptu dan kemudian dari Bripka ke Aipda.

.“Keseluruhan personil yang mendapatkan penghargaan naik pangkat satu tingkat berjumlah 15 orang,” jelasnya.

Masih dikatakan Devy Firmansyah, acar yang digelar tersebut merupakan suatu tradisi, pihaknya hanya mengingatkan pada anggota bahwa seiring dengan bertambahnya pangkat, maka semakin bertambah tugas dan tanggung jawab yang di emban untuk pelayanan pada masyarakat.

Baca Juga :  Balita di Muara Teweh Tenggelam di DAS Barito

“Karena tidak semua masyarakat tentunya merasa puas dengan pelayanan yang telah kita berikan, seperti apa yang telah dikatakan oleh bapak Kapolri, kita sudah berbuat baik saja terkadang masih ada orang yang menganggap belum baik,”

“Namun tentunya itu tidak membuat kita berhenti untuk berbuat baik, khusus memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman pada masyarakat, tanpa melihat status sosial, tanpa melihat pangkat jabatan, kita tetap berikan pelayanan terbaik,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

DPRD Bartim Harapkan Kegiatan  TMMD Tak Terkendala

Barito

Satgas TMMD 109, Siapkan Sejumlah Hal Jelang Kedatangan Tim Wasev

Barito

Polres Barsel Gelar Apel dan Sekaligus Pelepasan Pendistribusian Bansos

Barito

Waduh, Mau Nonton Konser Armada, Pemuda Ini Kedapatan Bawa Sangkur

Barito

Kampanyekan 3M, Satgas TMMD Diskusi Dengan Generasi Milenial

Barito

DPRD Barsel Paripurna AKD

Barito

Kantongi Sabu, Dua Pemuda Buntok Dibekuk Polisi

Barito

Angkut Kayu Illegal, Residivis Ditangkap Polisi