Home / DPRD Murung Raya

Rabu, 20 Mei 2020 - 22:41 WIB

Dewan Minta Objek Wisata di Pantau Selama Libur Lebaran 

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com Anggota Komisi II DPRD Murung Raya (Mura), Akhirudin meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura melalui dinas terkait untuk memantau tempat wisata saat memasuki masa libur lebaran tahun 2020 ini. Hal itu guna mencegah penyebaran Covid-19 pada destinasi wisata.

“Saya berharap agar nantinya saat libur lebaran tempat-tempat wisata dapat dipantau atau sebaiknya untuk tahun ini beberapa tempat wisata yang menjadi tempat kerumunan warga masyarakat ketika lelibur lebaran dilakukan penutupan untuk mengantisipasi penularan Covid-29 semakin meluas,” ungkapnya, Rabu (20/5/2020).

Ia menjelaskan, bahwa  kawasan wisata terbilang kawasan yang cukup terbuka dan bisa saja pada saat liburan ada warga yang tetap nekat datang ke tempat wisata dan berkumpul.

Baca Juga :  Program BPNT Diharapkan Tekan Angka Kemiskinan

Akhirudin juga menyarankan agar petugas mengawasi lokasi tersebut untuk memastikan tidak adanya warga yang kumpul di destinasi wisata pada saat libur lebaran di tengah pendemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga :  Dewan Mura Ajak Masyarakat Menjaga Lingkungan

Disamping itu lanjut dia, Pemkab Mura melalui instansi terkait harus melakukan tindakan tegas dengan pembatasan sejumlah akses masuk maupun penutupan pintu masuk ke tempat-tempat wisata.

“Tempat wisata, terutama diwilayah Kota Puruk Cahu dan sekitarnya yang sering dikunjungi baik itu warga Kabupaten Mura maupun warga luar daerah, jadi setiap objek wisata perlu dipantau petugas,” tandasnya. (ari)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Kepala Desa Diminta Agar Kelola Anggaran Desa Sesuai Aturan

DPRD Murung Raya

Dewan Apresiasi Perayaan Natal dan Tahun Baru Kondusip

DPRD Murung Raya

Jaga Budaya Mura Jangan Sampai Punah

DPRD Murung Raya

Terjaganya Iklim Investasi Salah Satu Pemicu Kenaikan APBD Murung Raya 2023

DPRD Murung Raya

Desa di Murung Raya Didorong Agar Miliki BUMDes

DPRD Murung Raya

Dewan Dorong Pengembangan Potensi Wisata Daerah

DPRD Murung Raya

Masyarakat Diminta Tetap Waspada Bencana Banjir

DPRD Murung Raya

Peran Pemuda Dibutuhkan dalam Membangun Daerah