Home / Pemkab Katingan

Sabtu, 30 Mei 2020 - 18:40 WIB

Bupati Berharap Cukup 22 Orang Positif dan Pasien Sembuh Terus Bertambah

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan Sakariyas berharap, tak ada penambahan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah setempat. Cukup 22 orang saja, dan berharap pasien yang sembuh terus bertambah.

“Kita berharap, jangan ada lagi penambahan pasien positif Covid-19,” kata Bupati Katingan, Sakariyas, di sela- sela menghadiri apel hari lahir pancasila sekaligus pendistribusian bantuan sosial, di Mapolres Katingan, Jumat (29/5/2020) kemarin.

Menurut Bupati, hal ini tentunya tak lepas dari peranan penting masyarakat dalam rangka mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Katingan, sehingga masyarakat yang terpapar corona dapat minimalisir.

“Saya berharap kesadaran masyarakat semakin tinggi mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan,” ucapnya.

Sementara berdasarkan laporan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, pada hari Sabtu (30/5/2020) bahwa masyarakat yang terpapar Covid-19  terdiri dari orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 5 orang, orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 65 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 6 orang, pasien terkonfirmasi positif sebanyak 22 orang, dan pasien dinyatakan sembuh sebanyak 18 orang.

Demikian disampaikan oleh, Ketua Pelaksana Kepala Sekretariat Percepatan Penannganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga kepada KaltengEkspres.com, Sabtu (30/5/2020) melalui Whats App.

Disampaikan Eka Suryadilaga, adapun upaya yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas yakni melalui Satuan Polisi Pamong Praja melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pengamanan Gangguan Penyebaran Covid-19 di Desa Asem Kumbang Kecamatan Kamipang terkait surat UPTD Puskesmas Baun Bango Kecamatan Kamipang Nomor : 440/148/UPTD.Kec.Kmpg/V-2020, perihal Permohonan Pengamanan Gangguan Keamanan Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kamipang.

Baca Juga :  Bupati Katingan Bayar Pajak Sarang Burung Walet

Kemudian, Satuan Polisi Pamong Praja bersama 2 anggota TNI dan 1 anggota Polri melakukan Kegiatan Patroli Sinergitas Penanganan Dampak Pandemi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Katingan Hilir, kegiatan dimulai dari Mako Satpol PP menuju, Jalan Katunen, Taman Cerdas, Jalan Tewang Rusau, Pelabuhan Kasongan, Pelabuhan Hurung, Taman Religi, Komplek Perkantoran Kereng Humbang, Taman Kehati, Komplek Sport Center, Kantor bupati dan tim Kembali Ke Mako Satpol PP dengan kondisi aman dan kondusif.

Baca Juga :  Pj Bupati Katingan Diisukan Mundur, Ini Sebabnya

“Sedangkan di Posko Kecamatan Marikit melakukan pengecekan suhu tubuh dan wajib cuci tangan bagi pengendara dan penumpang setiap kendaraan Roda 4 dan Roda 2 yang datang,” ucapnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Awasi Titik Api, Satgas Karhutla Katingan Patroli 1×24 Jam

Pemkab Katingan

Katingan Mamasuki PPKM Level II

Pemkab Katingan

Panitia Gelar Rapat Persiapan Pilkades Desa Hampalit

Pemkab Katingan

Bupati Resmikan Ruko LPTQ Katingan

Pemkab Katingan

Sejumlah Jabatan Kosong Bakal Diisi

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Lantik Pejabat Eselon II

Pemkab Katingan

Sakariyas Apresiasi Bantuan Tim Relawan

Pemkab Katingan

Sakariyas Lepas Peserta Fun Bike