Home / Pemkab Katingan

Sabtu, 30 Mei 2020 - 18:40 WIB

Bupati Berharap Cukup 22 Orang Positif dan Pasien Sembuh Terus Bertambah

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan Sakariyas berharap, tak ada penambahan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah setempat. Cukup 22 orang saja, dan berharap pasien yang sembuh terus bertambah.

“Kita berharap, jangan ada lagi penambahan pasien positif Covid-19,” kata Bupati Katingan, Sakariyas, di sela- sela menghadiri apel hari lahir pancasila sekaligus pendistribusian bantuan sosial, di Mapolres Katingan, Jumat (29/5/2020) kemarin.

Menurut Bupati, hal ini tentunya tak lepas dari peranan penting masyarakat dalam rangka mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Katingan, sehingga masyarakat yang terpapar corona dapat minimalisir.

“Saya berharap kesadaran masyarakat semakin tinggi mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan,” ucapnya.

Sementara berdasarkan laporan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, pada hari Sabtu (30/5/2020) bahwa masyarakat yang terpapar Covid-19  terdiri dari orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 5 orang, orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 65 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 6 orang, pasien terkonfirmasi positif sebanyak 22 orang, dan pasien dinyatakan sembuh sebanyak 18 orang.

Baca Juga :  Disdik Wacanakan Sistem Belajar Tatap Muka 

Demikian disampaikan oleh, Ketua Pelaksana Kepala Sekretariat Percepatan Penannganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga kepada KaltengEkspres.com, Sabtu (30/5/2020) melalui Whats App.

Disampaikan Eka Suryadilaga, adapun upaya yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas yakni melalui Satuan Polisi Pamong Praja melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pengamanan Gangguan Penyebaran Covid-19 di Desa Asem Kumbang Kecamatan Kamipang terkait surat UPTD Puskesmas Baun Bango Kecamatan Kamipang Nomor : 440/148/UPTD.Kec.Kmpg/V-2020, perihal Permohonan Pengamanan Gangguan Keamanan Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kamipang.

Baca Juga :  Wabup Minta Perusahaan Terlibat Tangani Karhutla

Kemudian, Satuan Polisi Pamong Praja bersama 2 anggota TNI dan 1 anggota Polri melakukan Kegiatan Patroli Sinergitas Penanganan Dampak Pandemi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Katingan Hilir, kegiatan dimulai dari Mako Satpol PP menuju, Jalan Katunen, Taman Cerdas, Jalan Tewang Rusau, Pelabuhan Kasongan, Pelabuhan Hurung, Taman Religi, Komplek Perkantoran Kereng Humbang, Taman Kehati, Komplek Sport Center, Kantor bupati dan tim Kembali Ke Mako Satpol PP dengan kondisi aman dan kondusif.

“Sedangkan di Posko Kecamatan Marikit melakukan pengecekan suhu tubuh dan wajib cuci tangan bagi pengendara dan penumpang setiap kendaraan Roda 4 dan Roda 2 yang datang,” ucapnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Jalani Vaksin Kedua

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Ingatkan Kades Tata Kelola Keuangan Desa

Pemkab Katingan

Demam, Batuk dan Pilek Selama 14 Hari, Masuk Katagori ODP

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Usul Dua Raperda Baru

Pemkab Katingan

Bupati Ingatkan Perencaan Pembangunan Desa Mengacu pada Kabupaten

Pemkab Katingan

Asisten II Setda Katingan Cek Pembangunan Jalan

Pemkab Katingan

Diprediksi Kemarau Panjang Dimulai Awal Juni

Pemkab Katingan

Bupati Lantik Pj Kades dan BPD Katingan Kuala
error: Content is protected !!