Home / Metro Palangka Raya

Jumat, 29 Mei 2020 - 18:55 WIB

2 Bulan Jualan Sabu, Pasutri di Palangka Raya Akhirnya Tertangkap

Pasangan suami istri saat digelendang petugas BNNP Kalteng dan Ditsamapta Polda Kalteng ketika digerebek Jumat (29/5).

Pasangan suami istri saat digelendang petugas BNNP Kalteng dan Ditsamapta Polda Kalteng ketika digerebek Jumat (29/5).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Tim gabungan baik dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah dan Direktorat Samapta Polda Kalteng berhasil menangkap sepasang suami istri yang kedapatan mengedar sabu di Jalan Murjani Gang Hidayah Kota Palangka Raya, Jumat (29/5/2020) siang.

Kabid Pemberantasan BNNP Kalteng Kombes Pol Tonny Sinambela mengatakan, penangkapan terhadap pasangan suami istri (pasutri) ini berdasarkan informasi dari masyarakat. Berbekal informasi tersebut pihaknya mendalami kasus dengan melakukan penyelidikan di dua lokasi yakni Jalan Murjani Gang Hidayah dan di Gang Sayur Kampung Narkoba Puntun yang kerap dijadikan sebagai tempat penjualan sabu.

Baca Juga :  Dimaafkan Korban, Pencuri Dompet Batal Dipidana

“Saat kita bersama anggota Ditsamapta Polda Kalteng mengerebek dua lokasi ini berhasil menangkap lima orang tersangka, yang dua diantaranya pasangan suami istrinya serta barang bukti puluhan paket sabu siap edar,”ungkap Tonny Sinambela kepada awak media, Jumat (29/5).

Ia menjelaskan, bahwa pelaku berinisial A (40) secara kompak mengedarkan sabu bersama istrinya sudah dua dua bulan terakhir. Keduanya mengedarkan barang haram tersebut dari dalam barak.

Pelaku ini mendapat barang haram tersebut dari seseorang yang berada di wilayah Puntun Ujung. Barang haram tersebut kemudian dijual keduanya dengan dibagi menjadi puluhan paket kecil seharga Rp 100 ribu per satu paketnya.  Keduanya mengedarkan barang haram tersebut dengan cara berjanjian antara pelaku dan pembeli.

Baca Juga :  Ratusan Gram Sabu dan Ekstasi Dilarutkan Pembersih Lantai

“Pelaku ini melakukan transaksi sabu dibalik barak tempat tinggalnya. Transaksi ini diketahui oleh istrinya maka dari itu istrinya turut diamankan,”beber Tonny.

Kini kedua pasangan suami istri ini diamankan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Dukung Percepatan Vaksinasi Booster

Metro Palangka Raya

Rumah Mahasiswi Dibobol Pencuri

Metro Palangka Raya

Dishub Kota Palangka Raya Sediakan Bus Wisata Gratis

Metro Palangka Raya

Ledakan Gas Elpiji Hanguskan Rumah Warga

Metro Palangka Raya

Pesta Miras di Warung Remang-remang Dibubarkan Polisi

Metro Palangka Raya

Dua Wanita Muda Dijambret Orang Tak Dikenal

Metro Palangka Raya

Korsleting listrik, Rumah di Pal 7 Terbakar

Metro Palangka Raya

Pelaku Spesialis Pembobol Apotek Dibekuk Polisi