Home / Barito

Minggu, 29 Maret 2020 - 01:03 WIB

Cegah Corona, Tiga Pos Pantau di Buat Di Barsel

Buntok,KaltengEkspres.com– Selain mendirikan Pos Komando (Posko) utama di halaman Kantor BPBD Kabupaten Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Tim gugus tugas Covid-19 setempat yang terdiri dari Pemerintah Daerah,TNI, Polri, BPBD, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, dan instansi lainnya membuat tiga pos pantau,

“Pos pantau ini, kita buat di tiga titik yaitu, di desa Kalahien, Sababilah dan Pelabuhan Pasar Lama Buntok,” kata ketua Tim gugus tugas Covid-19 Barsel Edy Purwanto kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga :  Diterjang Gelombang, Getek Berpenumpang 4 Orang Tenggelam

Ia mengatakan, tugas posko pantau ini, untuk memantau setiap kendaraan yang masuk wilaya Barsel, akan dilakukan pengecekan, kemudian dilakukan pemeriksaan menggunakan alat standar yang dimiliki, seperti Thermo gun, dan bilik untuk penyemprotan desinfektan.

“Apabila terdapat indikasi yang PDP, atau PDP Corona, maka akan langsung ditangani oleh tim dinas Kesehatan, untuk dilakukan penjemputan dan dikarantina,” katanya.

Baca Juga :  Wadan Satgas TMMD Pimpin Operasi Yustisi di Kecamatan Raren Batuah 

Ditambahkan Sekda Barsel itu, selain sudah membuat tiga pos pantau di tiga titik tersebut, pihaknya juga dalam waktu yang tidak lama, akan membuat pos pantau tambahan yang letaknya di pelabuhan jelapat Buntok.

“Pembuatan pos pantau di Pelabuhan jelapat tersebut, karena banyak kapal – kapal yang tambat di pelabuhan tersebut, terutama lagi kapal CPO, yang kemungkinan datang dari daerah daerah merah Covid-19,” tandasnya. (rif) .

Share :

Baca Juga

Barito

Puluhan Keluarga Pasien Positif Covid-19 Desak Isolasi Mandiri di Rumah

Barito

Bangun Lapangan Volly, Sarana Satgas TMMD Kampanye Gemar Olehraga

Barito

Tunjang Kegiatan, Satgas TMMD Pasang Tenda Tiap Hari

Barito

Pasar Pendopo Muara Teweh Berkobar

Barito

Pasiter Kodim 1012/BTK Salut Atas Dukungan Warga Terhadap TMMD

Barito

Mantap! KONI Barsel Siap Gelar Pelantikan dan Rapat Kerja

Barito

Oknum Kades di Murung Raya Garap Paksa Anak Kades 

Barito

Polres Barsel Buka Hotline Pengaduan Bansos Dampak Covid-19