Home / Metro Palangka Raya

Senin, 2 Desember 2019 - 23:10 WIB

Janji Dinikahi Polisi Gadungan, Membuat Korban Rela Mengirimkan Uang Puluhan Juta

Ini poto wajah pelaku saat disimpan korban ketika diberikan ke Kalteng Ekspres.com Senin (2/12/2019).

Ini poto wajah pelaku saat disimpan korban ketika diberikan ke Kalteng Ekspres.com Senin (2/12/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kaum wanita sebaiknya lebih berhati-hati saat memilih pria yang akan dijadikan tambatan hati. Jika terlalu ceroboh, justru bisa menjadi korban penipuan seperti yang dialami seorang wanita bernama Adelena (55) warga Kota Palangka Raya.

Dia dipermainkan oleh seorang laki-laki yang dikenalnya melalui media sosial Facebook dengan akun bernama Bintang Muda. Wanita ini tergoda lantaran pria sering dipanggilnya Ilham Mandala ini berpakaian lengkap seperti anggota Kepolisian. Ditambah lagi dengan paras yang tampan, sehingga memikat wanita tersebut.

Baca Juga :  Tim Gabungan Razia Sejumlah Kafe

“Waktu itu sempat sih mas video call dia pakai seragam Polisi dan dia bilang kalau dinas di Polres Riau itu yang bikin percaya saya,”kata Adelena saat dibincangi wartawan KaltengEkspres.com Senin (2/12/2019) siang.

Korban yang sudah berulang kali kirim uang dengan oknum polisi gadungan ini juga harus menerima kenyataan bahwa janji pelaku mau ketemu dan menikahi pun kandas karena menjadi korban penipuan.

“Dia janji mau nikahin saya juga,kalau kirim uang sih sering sampai harta benda saya habis terakhir itu total kerugian yang terlihat 50 juta,belum termasuk yang kiriman dari 500 ribu hingga 1 juta,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tak Miliki Anak, Pasutri Nekat Culik Bayi

Korban yang berprofesi sebagai guru TK ini menyesal atas kejadian yang dialaminya ini. Pasalnya perhiasan yang dimilikinya semua habis dijual hanya untuk menuruti laki-laki yang di kenalnya lewat Facebook.

“Habis mas, perhiasan saya jual dan uang simpanan saya kirim ke orang itu semua,semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” kata korban dengan perasaan sedih. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Manfaatkan Layanan Autis Gratis dari Disdik

DPRD Kota

Gerakan Menanam Pohon Perlu Digencarkan

Metro Palangka Raya

Seorang Remaja Jadi Korban Pemukulan 

DPRD Kota

Dewan Kota Dukung Pengembangan Tanaman Pajale dan Babe

Metro Palangka Raya

Hasil Rapid Tes Massal Pasar Kahayan, 3 Orang Dinyatakan Reaktif

Metro Palangka Raya

Dampak Covid-19, Penghasilan Driver Ojol Menurun

Metro Palangka Raya

Mantap..RBSC Sukses Gelar Kejuaraan Menembak

Lintas Kalimantan

Lagi, 1 Desa di Tabalong Nikmati Listrik PLN