Home / DPRD Kota

Rabu, 4 Desember 2019 - 06:52 WIB

Dewan Ajak Masyarakat Cegah Penyakit AIDS

Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto..

Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto..

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Dalam rangka peringatan Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 2 Desember lalu, Dewan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyakit AIDS. Hal tersebut disampaikan anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto.

Menurutnya, salah satu cara untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut tentunya dengan melakukan pencegahan sejak dini, karena hingga saat ini penyakit tersebut masih belum ditemukan obatnya.

Baca Juga :  Masa Tugas Berakhir, Wakil Ketua Dewan Serahkan Mobdin

“Selain mengimbau kepada masyarakat untuk mencegah penyakit AIDS sejak dini kita tentu mengharapkan peran serta dari semua pihak terkait seperti tokoh agama, tokoh masyarakat untuk saling bersama-sama dalam menanggulangi penyebaran penyakit AIDS,” kata Riduanto, Rabu (4/12/2019).

Selain itu menurut dia, meski sosialisasi untuk bahaya AIDS dilakukan saat ini khususnya oleh instansi terkait seperti Dinas Kesehatan tentunya peran keluarga juga cukup besar dalam mencegah penyebaran AIDS, dengan harapan agar generasi muda tidak terjebak dalam pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba yang berpotensi menjadi penyebaran penyakit tersebut.

Baca Juga :  Dewan Siapkan 3 Usulan Calon Pj Wali Kota Palangka Raya

Kemudian dia juga menyampaikan bahwa kepada masyarakat agar jangan malu untuk melakukan pemeriksaan diri untuk melakukan tes antiretroviral (ARV) agar tahu apakah hasilnya mengidap AIDS atau tidak. (ap)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Tingkatkan Kesadaran Dalam Menjaga Kebersihan

DPRD Kota

Dewan Nilai Masyarakat Sudah Cerdas Tangkal Isu Hoax

DPRD Kota

Pemko Diminta Antisipasi Kelangkaan Oksigen Medis

DPRD Kota

Pemberitaan Tentang Covid-19 Harus Bersifat Edukatif

DPRD Kota

Dukung Vaksin Booster Kedua Bagi Nakes

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Sinergi dengan Eksekutif

DPRD Kota

Dewan Dukung Seleksi Terbuka Calon Kadis

DPRD Kota

ASN Diingatkan Taat Aturan dan Hindari KKN