Home / DPRD Kota

Rabu, 4 Desember 2019 - 06:52 WIB

Dewan Ajak Masyarakat Cegah Penyakit AIDS

Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto..

Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto..

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Dalam rangka peringatan Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 2 Desember lalu, Dewan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyakit AIDS. Hal tersebut disampaikan anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto.

Menurutnya, salah satu cara untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut tentunya dengan melakukan pencegahan sejak dini, karena hingga saat ini penyakit tersebut masih belum ditemukan obatnya.

“Selain mengimbau kepada masyarakat untuk mencegah penyakit AIDS sejak dini kita tentu mengharapkan peran serta dari semua pihak terkait seperti tokoh agama, tokoh masyarakat untuk saling bersama-sama dalam menanggulangi penyebaran penyakit AIDS,” kata Riduanto, Rabu (4/12/2019).

Baca Juga :  Pelaku Usaha Diminta Taati Protokol Kesehatan

Selain itu menurut dia, meski sosialisasi untuk bahaya AIDS dilakukan saat ini khususnya oleh instansi terkait seperti Dinas Kesehatan tentunya peran keluarga juga cukup besar dalam mencegah penyebaran AIDS, dengan harapan agar generasi muda tidak terjebak dalam pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba yang berpotensi menjadi penyebaran penyakit tersebut.

Baca Juga :  Dewan Suport TNI-Polri Amankan Pemilu

Kemudian dia juga menyampaikan bahwa kepada masyarakat agar jangan malu untuk melakukan pemeriksaan diri untuk melakukan tes antiretroviral (ARV) agar tahu apakah hasilnya mengidap AIDS atau tidak. (ap)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Dukung Implementasi Perda Pengelolaan Sampah

DPRD Kota

Pemko Diminta Fokus Benahi Infrastruktur

DPRD Kota

Dewan Harap Warga Kota Palangka Raya Masuk DPT Gunakan Hak Pilih

DPRD Kota

Wahid Yusuf: Miris Pasar Blauran Sepi Pengunjung

DPRD Kota

Dewan Tekankan Pentingnya 3T

DPRD Kota

Dewan Serap Aspirasi Korban Kebakaran

DPRD Kota

Musim Hujan, Dewan Imbau Masyarakat Waspada DBD

DPRD Kota

Dewan Minta Pemerintah Terus Pantau Debit Air